ROG vs HP GAMING PAVILION

ROG vs HP GAMING PAVILION

ROG familiar di kalangan anak milenial sekarang. ROG merupakan laptop handal yang dapat memainkan game beresolusi tinggi. Hal ini membuat pamor ASUS naik di panggung Indonesia. Lalu, bagaimana dengan nasib perusahaan Hewlett Packard atau sering kita menyebutnya HP. Ya, HP memang menjadi salah satu perusahaan produk IT yang ikut bermain di arena persaingan di Indonesia. Namun, akhir-akhir ini rilis sebuah produk dari HP. Inikah sebuah kartu andalan yang disimpan oleh HP untuk dimainkan untuk bersaing dengan ROG. Lalu, sebagai konsumen manakah yang harus kita beli? Apakah laptop ROG atau laptop buatan HP yaitu HP Pavilion Gaming?

Saya tidak bisa menentukan manakah yang harus anda pilih sebagai device anda untuk gaming. Berikut akan saya ulas komparasinya secara kasar. HP menyediakan lebih banyak kombinasi custom sesuai kebutuhan anda. Berikut ini beberapa spesifikasi prosesor yang bisa anda pilih. Yang pertama adalah Intel Core i7-8750H (2.2 GHz, up to 4.1 GHz, 9 MB cache, 6 cores) dengan Graphic NVIDIA GeForce GTX 1050Ti (4 GB GDDR5 dedicated). Yang kedua adalah dengan prosesor sama dengan graphic NVIDIA GeForce GTX 1050 (2 GB GDDR5 dedicated). Yang ketiga juga sama prosesornya dengan graphic NVIDIA GeForce GTX 1050Ti (4 GB GDDR5 dedicated). Yang terakhir menarik yaitu dengan graphic NVIDIA GeForce GTX 1060 with Max-Q design(3GB GDDR5). Yang menarik dari laptop HP Pavilion Gaming ini adalah mereka menyertakan dukungan Intel Optane.

Sebagai informasi, Intel Optane memang digembar-gemborkan oleh Intel. Intel Optane di yakini dapat meningkatkan performa kita yaitu pembacaan hardisk. Jika saya tidak salah Intel Optane berfungsi untuk menyimpan cache. Teknologi ini sangat berguna bagi kita khususnya para gamer. Kalau kita membeli hardisk SSD dengan kapasitas yang besar, harganya bisa sangat mahal. Dengan Intel Optane kita dapat menyamai kecepatan SSD dengan selisih harga yang relatif banyak. Jika anda para gamer bingung menyimpan hasil instalasi game yang sekarang relatif membutuhkan space yang besar. Maka, anda dapat beralih ke Intel Optane. Namun, HP Pavilion Gaming baru menyediakan Intel Optane 16 GB langsung dari pabrik. Anda dapat mendapatkan ASUS ROG Strix GL553VD dan HP Pavilion Gaming Laptop – 15t Hexa Core w/ 2GB Discrete dengan harga yang sama namun dengan tawaran spesifikasi yang berbeda.

Yang lebih mantap lagi adalah teknologi wirelessnya yaitu, 802.11b/g/n/ac (2×2) Wi-Fi® dan Bluetooth® 4.2 combo Intel® Wireless-AC 9560 802.11b/g/n/ac (2×2) Gigabit Wi-Fi® dan Bluetooth® 5 Combo(MU-MIMO supported). Teknologi 802.11 ac diyakini lebih cepat dari 802.11 n dengan alasan teknologi 802.11 ac memiliki throughput yang lebih besar dari teknologi 802.11 n. Yang lebih hebatnya lagi, dari spesifikasi yang dicantumkan, HP Pavilion Gaming telah MIMO supported. Jika anda adalah orang jaringan sudah pasti anda tahu dengan kehebatan teknologi ini. MIMO diyakini lebih hebat, teknologi ini menggunakan full duplex yang sudah lebih baik daripada half duplex.

Tidak berhenti di situ saja. HP Pavilion Gaming menawarkan display yang pastinya tidak membuat anda menyesal. Ya, 15.6″ diagonal 4K IPS anti-glare micro-edge WLED-backlit (3840 x 2160). HP menawarkan device I/O yang tidak ketinggalan jaman yaitu, 1 HDMI 1.4; 1 headphone/microphone combo; 1 RJ-45; 1 USB 3.1 Type-C™ Gen 1 (Data Transfer up to 5 Gb/s); 2 USB 3.1 Gen 1 (Data transfer only).

 

https://review.bukalapak.com/c/gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *