Doa Saat Melihat Orang Lain Tertawa

Doa Ketika Melihat Orang Tertawa

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Hai semuanya, berjumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan membahas mengenai doa saat melihat orang lain tertawa. Tentunya tawa ini karena tawa bahagia bukannya tawa karena hal lain yang buruk. Selamat membaca

Allah SWT sebagai Tuhan Semesta Alam, memiliki kekuasaan yang sangat besar Ia dapat membuat semesta alam ini dengan sangat mudah dan juga tidak ada yang dapat menandingi segala kekuatannya.

Allah SWT juga dapat membuat berbagai macam mahluk yang terbuat dari berbagai macam hal, seperti halnya malaikat yang terbuat dari cahaya, lalu ada juga Jin dan setan yang terbuat dari api serta ada manusia yang terbuat dari tanahl

Manusia merupakan mahluk Allah SWT yang dilengkapi dengan kemampuan yang sangat semurna dibandingkan engan mahluk Allah yang lainnya yang tidak lebih hebat dari manusia.

Manusia juga dilengkapi pikiran yang dapat mengeluarkan ekspresi ergantung sedang ada kejadian apa saat itu, misalnya sedang dalam keadaan sedih tentunya akan murung dan bahkan bisa menangis.

Apabila sedang bahagia pastinya wajah akan lebih berseri-seri dan juga akan lebih banyak tertawa, tertawa ini tentunya sangat baik untuk kesehatan manusia karena akan mendorong hormon yang dapat mebua lebih bahagia.

Dan saat anda melihat orang lain sedang tertawa karena bahagia, maka tentunya kita juga harus turut bahagia dengan hal baik yang sedang di alamni oleh teman kita ini.

Saat orang lain tertawa, kita di ajnurkan untuk mendoakan mereka, seperti yang telah di contohkan oleh Sahabat Nabi, yaitu Sayyidin Umar bin Khattab tatkala beliau melihat Nabi Muhammad SAW sedang tertawa.

Dikatakan dalam Shahih Imam Bukhari dan juga Muslim bahwa apabila ada seorang muslim yang melihat saudara sesama muslimnya sedang tertawa, maka bacalah kalimat “Ashakallu Sinnaka”

Doa Ketika Melihat Orang Tertawa
Artinya adalah doa kepada Allah agar orang yang sedang tertawa ini tetap gembira dalam kesenangan di hidupnya.

Doa ini tentunya akan kita bacakan bila orang yang tertawa ini normal saja, tidak dengan tawa yang berlebihan yang dapat memiliki dampak yang buruk pada ahlak, selain itu tawa yang terlalu keras juga akan mengganggu orang lain yang sedang berada di dekatnya.

Doa ini mendapat contoh langsung dari sahabat Rasulullah SAW, an saat beliau ditanyakan mengenai doa inipun beliau langsung membenarkannya. Tentunya segala doa yang telah di ajarkan dari Nabi Muhammad SAW, mau pun sahabat-sahabatnya yang lain dapat kita amalkan karena mereka merupakan sahabat dekat Rasulullah SAW.

Demikianlah pembahasan yang dapat saya lakukan mengenai doa saat melihat orang tertawa yang dapat anda semua amalkan dalam kehidupan sehari-hari dan apabila anda melihat orang yang sedang tertawa bahagia maka bacalah doa ini dan janga sekali-kali untuk dengki atau iri dengan kebahagiaan yang orang lain sedang terima, karena tentunya ini merupakan hal yang tercela.

Semoga dapat membantu anda semua yang sedang mencari informasi mengenai doa sehari hari ini. Terima kasih telah mambaca. Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *