Cara Membuat AC Dingin Kembali

Namun, ketika kita memiliki barang elektronik tentunya semakin lama akan muncul masalah-masalah yang terjadi pada barang elektronik yang kita miliki. Salah satunya juga bisa terjadi pada AC, ada beberapa juga masalah yang akan muncul dan terjadi pada AC.

Beberapa masalah yang muncul pada AC diantaranya adalah muncul suara brisik pada AC, AC membutuhkan waktu lama untuk mendinginkan ruangan. Atau bahkan AC tidak dingin sama sekali.

Tapi yang paling sering terjadi adalah AC tidak dingin. Oleh karena itu di artikel kali ini akan dibahas tentang bagaimana sih cara membuat AC dingin kembali ?

Penyebab dan Cara Membuat AC Dingin Kembali

1. Settingan Remote Tidak Sesuai

Yang pertama yang sering terjadi adalah settingan remote yang tidak sesuai. Caranya adalah dengan mengecek settingan mode pada AC.

Biasanya yang menyebabkan AC tidak dingin adalah karena settingan mode menggunakan mode FAN.

Sedangkan, agar AC dingin kamu harus menggunakan mode COOL.

Cara mengatasinya adalah dengan merubah settingan mode AC. Bisa kamu lakukan dengan menggunakan remote, biasanya terdapat tombol mode, tekan dan sesuaikan dengan mode yang dingin.

2. Jaga Jarak Antara AC dengan Barang Elektronik Lain

Menjaga jarak AC dengan barang elektronik disini artinya adalah dengan menjauhkan Ac dengan barang elektronik lain yang bisa menghasilkan hawa panas seperti lampu, TV, dan juga barang elektronik lain.

3. Cek Kompresor AC

Jika mulai terasa bahwa AC tidak dingin. Kamu bisa cek saluran AC dan juga kompressor AC apakah ada benda yang menghambat udara yang ada pada AC.

Karena benda yang menghambat sirkulasi udara bisa membuat suhu pada AC menjadi tinggi sehingga ruangan tidak dingin.

Nah, itu tadi merupakan 3 penyebab dan cara membuat AC dingin kembali. Intinya sebelum kamu melakukan hal-hal yang membuat AC dingin kembali kamu perlu mengecek dahulu

Nah, itu tadi hanya ada 3. Untuk kamu yang penasaran dengan penyebab dan cara membuat AC kembali lainnya kamu bisa kunjungi boselektronik.com situs website membahas segala hal tentang elektronik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *