Cara Membuat Barcode

Barcode adalah sebuah pola geometris yang umumnya memiliki bentuk vertikal. Fungsi dari barcode ini pada umumnya untuk memindai dan melacak sebuah barang pada sebuah penjualan.

Selain untuk proses penjualan sebenaranya barcode juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain, misalnya saja bisa untuk keperluan kartu identitas perpustakaan Sekolah, kartu pelajar/siswa, surat-surat penting, tiket kereta dan ada banyak lagi lainya.

Sistem Kerja Barcode

Sistem kerja dari Barcode sangatlah simpel. Jadi, Barcode dicetak di atas stiker atau pada kemasan barang. Lalu kode tersebut akan dapat di baca dengan menggunakan barcode Reader yang berfungsi untuk menerjemahkan kode barcode ini ke dalam data atau informasi yang memiliki arti.

Cara Membuat Barcode Sendiri

Nah setelah Anda mengetahui penjelasan singkat diatas, barangkali Anda ingin membuat Barcode sendiri. Tenang! admin akan mengasih cara membuatnya dengan mudah dan cepat nih. Pembuatan kode ini juga dapat dilakukan dengan berbagai cara, jadi simak terus sampai selesai artikel ini mengenai Cara Mudah Membuat Barcode Sesuai Keinginan Sendiri dengan Cepat yaa.

Membuat Barcode melalui Website

Cara yang pertama ini mengharuskan kita untuk Online dengan internet, namun tenang, kita tetap dapat membuat Barcodenya dengan mudah dan cepat.

Melalui Situs www.the-qrcode-generator.com

Dalam situs ini Anda tidak hanya bisa membuat Barcode saja, namun juga bisa melakukan penscanan Barcode loh. Untuk cara membuat Barcodenya juga sangat mudah, tinggal mengisi kata bebas, url halaman, contact, nomor hp atauapun kode untuk sms, dan hasilnya akan langsung muncul ketika Anda telah mengisikan datanya.

Dalam situs ini Anda juga bisa membuat custom ukuran barcode. Namun sayangnya dalam website ini pembuatan Barcode hanya untuk QR Code atau dua dimensi.

Cara Membuat Barcode melalui Komputer atau Laptop

Selanjutnya Anda juga dapat melakukan pembuatan Barcode dengan Komputer atau Laptop kesayangan Anda loh. Namun bagi Anda yang belum punya softwarenya harap melakukan pengunduhan dan penginstallan terlebih dahulu.

ByteScout BarCode Generator

Software ini pilihan bagus yang dapat Sobat coba, software ini nantinya juga bisa menghasilkan beberapa gambar barcode yang berbeda dalam berbagai format output gambar.

Format yang didukung aplikasi ini antara lain: PNG, TIFF, JPG, BMP dan GIF. Anda juga dapat membuat banyak jenis barcode menggunakan software ini dengan beberapa fitur yang menarik.

Cara Membuat Barcode melalui Smartphone Android

Bagi Anda yang belum punya komputer atau laptop, ataupun ingin lebih simpel lagi dalam membuatnya. Anda bisa membuat Barcode hanya dengan berbekal Android. Namun bagi Anda yang belum punya aplikasinya harap melakukan pengunduhan diGoogle PlayStore terlebih dahulu.

Barcode Generator

Aplikasi yang pertama ini sangatlah simpel penggunaanya, ditambah dengan ukuran yang kecil membuat aplikasi ini direview baik oleh pengguna Android. Terdapat juga banyak jenis Barcode yang dapat Anda gunakan. Intinya Aplikasi sangat rekomended digunakan.

Membuat Barcode melalui Smartphone iOS

Nah menginjak cara yang terkahir, bagi Anda yang memegang Smartphone iOS, ada aplikasi khususnya sendiri. Bagi Anda yang belum punya aplikasinya harap melakukan pengunduhan di AppStore terlebih dahulu.

Qrafter

Bagi Anda pengguna Apple, seperti iPhone atau iPad, Anda bisa membuat barcode dengan aplikasi bernama Qrafter. Aplikasi ini sistem kerjanya hampir sama dengan Barcode Generator, yakni dapat membuat QR Code atau jenis barcode lainnya. Penggunaanyapun cukup simpel dan mudah digunakan.

Cukup sekian artikel kali ini, jika kalian ingin mendapatkan informasi selengkapnya mengenai Cara Membuat Barcode kalian bisa kunjungi website arahtekno.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *