Kode Rahasia VIVO

Smartphone zaman sekarang pasti rata-rata sudah berbekal dengan fitur-fitur canggih. Dari smartphone asus, samsung, oppo, advan, sampai dengan vivo sekalipun tak semuanya ada fitur kerenya.

Nah, salah satu fitur keren yang jarang diketahui oleh orang-orang adalah fitur kode rahasia xiaomi. Namun khusus untuk kali ini saya akan membagikan fitur keren hanya pada smartphone VIVO.

Jika kalian merupakan perngguna VIVO, wajib banget deh baca ulasan ini sampai selesai.

Kode Rahasia Vivo Beserta Fungsinya

Kode rahasia vivo bisa di gunakan untuk berbagai hal, seperti mengetahui asli atau tidaknya hp Vivo, mengecek kerusakan pada hp vivo, memperkuat sinyal 4G 5G Vivo, dan masih banyak fungsi lainnya.

Perlu Anda ketahui lagi, pada daftar kode rahasia dibawah ini merupakan kode rahasia khusus untuk hp Vivo saja ya. Jadi jika hpmu bukan Vivo, lebih baik jangan mencobanya ya, karena malahan bisa terjadi error.

1. Kode untuk Mengecek Kerusakan Vivo

Kode rahasia untuk mengecek kerusakan Vivo dapat Anda coba dengan mengetik *#558# pada dial phone. Nanti untuk mengetes kerusakanya Anda bisa pilih Engineering Tes lalu pilih LCD Tes dan Touchscreen tes.

Pada menu Engineering tes Anda juga dapat mengetes speakersensor, dan masih banyak lagi lainya.

2. Kode Rahasia Cek IMEI Vivo Asli atau Palsu

Seperti biasa, buka aplikasi dial phone terlebih dahulu, lalu coba Anda ketikan *#06# maka akan muncul IMEI Hp vivo.

Anda juga dapat menggunakan kode IMEI tersebut untuk berbagai fungsi, seperti melacak keberadaan hp Anda yang hilang, mengecek keaslian hp vivo yang sedang di gunakan, ataupun mengetahui spesifikasi lengkap Hp tersebut.

3. Kode Rahasia untuk Memperkuat sinyal Vivo

Apabila sinyal jaringan Anda sedang dalam keadaan naik turun, Anda dapat mengunci jaringan untuk memperkuat sinyal Vivo yang sedang Anda pakai saat ini.

Caranya cukup dengan mengetikan
dial *#*#4838#*#* atau *#*#4636#*#* dan kemudian tinggal pilih Phone Information, untuk mengunci jaringan yang Anda tentukan.

4. Kode Rahasia membuat Akun Email Baru

Cara Untuk membuat akun email baru pada hp vivo seperti akun gmail, yahoo, hotmail, vivo, dan lainnya dengan kode rahasia adalah cukup dengan menekan dial *#*#36245#*#*.

5. Cek Info Kalender

Mungkin kode ini jarang ada yang tahu, bahwa ternyata hp Vivo juga menyediakan kode unik yang dapat diakses untuk mengetahui info kalender dengan bermodalkan dial phone. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu tekan *#*#225#*#*.

6. Membuka Tampilan Debug Ui

Bagi Anda yang ingin mengecek tampilan Debug UI, Anda bisa mengetikan *#*#759#*#* pada menu dialpad, maka nanti akan muncul tampilan debug Ui.

7. Membuka Menu SAR Vivo dengan Kode Rahasia

Membuka menu SAR di Vivo juga dapat dilakukan dengan kode rahasia. Caranya mudah, hanya dengan mengetikan *#07# pada dialpad maka akan tampil menu rahasia SAR.

8. Memunculkan Intro Vivo

Jika anda menekan *#1111# pada dialpad maka nanti akan tampil introducing tentang hp Vivo yang Anda gunakan.

9. Reset Pengaturan Pabrik Vivo

Untuk melakukan reset kembali ke pengaturan pabrik Anda dapat menekan *#*#77 80#*#* pada menu dialpad.

Namun Sekiranya Anda cuma iseng mencoba kode rahasia-rahasia ini, mending tidak usah mencobanya, karena nanti akan menghapus semua isi data pada hp vivo Anda.

10. Kode Rahasia untuk Mencadangkan Data Vivo

Pada poin ke-10 saya juga tidak merekomendasikan untuk mengetik kode rahasia ini, yakni kode  *#*#273 282*2 55*663 282*#*#.

Pasalnya kode ini berfungsi untuk membackup/mencadangkan semua file media seperti music, picture, vidio, dan lainya.

Akhir Kata

Itu adalah sebagian dari banyaknya kode rahasia lain. Jika kalian ingin mengetahui kode rahasia VIVO secara lengkap lagi, kalian bisa mengunjungi arahtekno.com mengenai kode rahasia VIVO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *