Manfaat Teh Daun Kelor

Umumnya sebagian orang familiar dengan manfaat teh hijau atau teh hitam yang dibuat dengan daun teh pilihan seperti yang dilansir oleh uplur.com. Akan tetapi teh tidak hanya diperoleh dari daun teh saja, melainkan teh bisa diperoleh dari tanaman yang sebelumnya tidak pernah kita duga. Salah satunya teh daun kelor. Memang sejak dahulu daun kelor dipercaya sangat baik untuk kesehatan tubuh loh. Yuk! kita gali selengkapnya tentang teh daun kelor yang konon katanya merupakan sumber antioksidan.

Manfaat Teh Daun Kelor Untuk Kesehatan

Sumber Antioksidan

Sejumlah penelitian mengemukakan bahwa pada daun kelor memiliki kandungan polifenol, flavonoid, asam askorbat, dan antioksidan yang tinggi. Fungsi dari antioksidan sendiri ialah sebagai penangkal radikal bebas sehingga mampu mengatasi stres oksidatif.

Penangkal Inflamasi

Inflamasi merupakan peradangan yang cukup membuat tubuh terasa nyeri. Untuk mengatasinya, anda bisa mengonsumsi teh daun kelor agar peradangan yang terjadi pada tubuh berkurang. Hal ini tentu diperkuat dengan alasan bahwa daun kelor merupakan obat herbal yang mujarab mengatasi berbagai penyakit.

Menurunkan Berat Badan

 Teh daun kelor cocok sekali nih bagi anda yang sedang menjalani proses diet. Nutrisi yang terkandung pada daun kelor mampu meningkatkan metabolisme tubuh, menyeimbangkan kadar gula, meningkatkan energi, dan membakar kalori.

Penambah Energi

Jika anda terasa letih atau lesu  bisa mengonsumsi teh kelor untuk meningkatkan energi pada tubuh. Seperti yang telah di jelaskan diatas, bahwa teh kelor bermanfaat menjaga kesehatan sehingga energi dalam tubuh anda akan lebih teratur.

Menambah Sistem Kekebalan Tubuh

Salah satu manfaat teh daun kelor yang sangat bermanfaat ini ialah mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tingginya kandungan antioksidan dan asam askorbat pada daun kelor mampu melindugi tubuh dari flu maupun pilek.

Mencegah Diabetes

Penting sekali untuk mengobati diabetes bagi anda penderita diabetes maupun orang yang berisiko tinggi terkena diabetes. Daun kelor dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol dan gula dara pada tubuh. Kandungan asam klorogenat pada daun kelor juga bermanfaat sebagai tameng alami kepada penyakit diabetes.

Merawat Kulit

Teh kelor memiliki kandungan vitamin c dan bioflavonoid yang cukup tinggi sehingga mampu memberikan nutrisi bagi kulit. Bisa kita sebut bahwa teh daun kelor ini mampu memberikan efek anti aging pada kulit dengan meningkatkan kolagen, mengurangi garis halus, menangkal radikal bebas, dan menjaga keremajaan kulit.

Minuman You C 1000 Ternyata Memiliki Banyak Khasiat

Melancarkan Pencernaan

Daun kelor merupakan obat alami untuk mengatasi gangguan pada perut seperti kembung, mual, kram, gas berlebih, diare, dan sembelit. Teh daun kelor akan mengatasi berbagai permasalahan pada perut sehingga akan membuat pencernaan semakin sehat.

Mempercepat Penyembuhan

Tidak hanya bermanfaat untuk menjaga sistem imunitas tubuh, daun kelor juga mampu mempercepat penyembuhan berbagai macam penyakit maupun luka. Penyembuhan dengan mengonsumsi daun kelor akan jauh lebih cepat karena asam askorbat akan membentuk sel-sel baru.

Menjaga Kesehatan Jantung

Bagi anda yang memiliki tekanan darah rendah atau tekanan darah tinggi dianjurkan mengonsumsi teh daun kelor ini. Daun kelor mengandung potasium yang bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah pada tubuh.

Meredakan Kram saat Haid

Bagi perempuan haid merupakan hal yang setiap bulan terjadi. Namun, haid sering kali terasa nyeri hingga kram yang dapat membuat mood berubah seketika. Mengonsumsi teh daun kelor dipercaya akan meredakan kram saat haid datang.

Meningkatkan Gairah

Terkadang rumah tangga bisa retak hanya gara-gara salah satu pasangan kurang bergairah. Meminum teh daun kelor mampu meningkatkan gairah karena daun kelor merupakan obat herbal yang ampuh mengobati berbagai macam penyakit.

Meningkatkan Daya Ingatan

Daya ingat yang rendah seringkali mengganggu aktivitas sehari-hari akibat selalu lupa. Tidak perlu obat yang aneh-aneh untuk mengatasinya, cukup dengan mengonsumsi teh daun kelor daya ingatan anda akan semakin membaik.

Merawat Rambut

Nutrisi yang terkandung pada daun kelor memang baikbagi kesehatan, salah satunya untuk perawatan rambut. Rutin mengonsumsi teh daun kelor mampu memelihara rambut anda tetap sehat, berkilau, dan terhindar dari ketombe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *