Cara Update WhatsApp

Update merupakan salah satu hal penting yang harus dilakukan pada hampir semua aplikasi. Bukan tanpa alasan, penambahan fitur dan perbaikan bug biasanya dilakukan melalui update aplikasi.

Tidak terkecuali WhatsApp. Berdasarkan penjelasan dari blog charis.id, selain untuk mendapatkan fitur baru, update juga berfungsi untuk mengatasi WhatsApp yang kadaluarsa, baik itu WhatsApp MOD maupun WhatsApp original.

Untuk itu, jika developer sudah menyediakan versi terbaru dari aplikasi WhatsApp Anda, sebaiknya segera lakukan update. Anda bisa melakukannya melalui Google Play Store, website resmi WhatsApp, ataupun website pihak ketiga (khusus WhatsApp MOD).

Cara Update WhatsApp Original

Untuk melakukan update WhatsApp original, Anda memiliki 2 opsi yaitu melalui Google Play Store ataupun website resmi WhatsApp.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak penjelasan di bawah ini:

Google Play Store

Ini adalah cara yang paling mudah dan umum digunakan oleh pengguna Android. Untuk pengguna iPhone, Anda bisa melakukan update melalui App Store.

Kelebihan dari cara ini adalah Anda tinggal klik tombol update dan tunggu proses update saja, setelah itu WhatsApp akan otomatis diperbarui. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan pemberitahuan kalau terdapat update lagi.

Tertarik? Berikut caranya:

  1. Buka Google Play Store di Android.
  2. Tekan strip tiga di pojok kiri atas lalu pilih Aplikasi & game saya.
  3. Pada daftar update aplikasi, silahkan tekan Update pada WhatsApp.
  4. Tunggu proses update.
  5. Selesai.

Jika pada daftar update aplikasi tidak terdapat aplikasi WhatsApp, maka kemungkinan besar aplikasi Anda sudah versi terbaru, jadi tidak perlu diupdate lagi.

Website Resmi WhatsApp

Selain menyediakan aplikasi melalui Google Play Store, WhatsApp juga menyediakan aplikasi mereka di website resmi. Jadi, Anda bisa mendownload dan menginstall WhatsApp dari website tersebut.

Berikut caranya:

  1. Buka halaman download WhatsApp.
  2. Pada halaman utama, silahkan pilih perangkat yang Anda gunakan (Android, iPhone, Mac, atau PC Windows).
  3. Setelah itu, Anda akan dibawa ke halaman download sesuai perangkat yang Anda pilih, silahkan klik Unduh Sekarang dan tunggu prosesnya.
  4. Jika download sudah selesai, Anda hanya perlu melakukan instalasi saja.
  5. Selesai.

Melakukan update dengan cara di atas tidak akan menghapus chat di WhatsApp Anda.

Cara Update WhatsApp MOD

Untuk melakukan update WhatsApp MOD, ada sedikit perbedaan dari WhatsApp original. WhatsApp MOD tidak bisa diupdate melalui Google Play Store ataupun website resmi WhatsApp.

Hal tersebut dikarenakan WhatsApp MOD merupakan aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga. Jadi, update aplikasi tersebut hanya bisa Anda lakukan melalui website pengembang saja.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak cara berikut:

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp MOD Anda.
  2. Setelah itu, buka pengaturan MOD (YoMods dan yang lainnya)
  3. Scroll ke bawah dan temukan menu Pembaruan.
  4. Klik Periksa Pembaruan untuk mengetahui apakah ada update terbaru atau tidak.
  5. Jika ada update WhatsApp MOD terbaru, klik Unduhan Web untuk mengunduh aplikasi di website pengembang.
  6. Setelah didownload, install aplikasi tersebut.
  7. Selesai.

Cara di atas bisa Anda lakukan pada hampir semua WhatsApp MOD seperti WhatsApp Plus, GBWhatsApp, YoWhatsApp, FMWhatsApp, OGWhatsApp, ataupun yang lainnya.

Oh ya, Anda tidak perlu menguninstall aplikasi sebelumnya. Langsung timpa saja aplikasi lama dengan aplikasi yang baru Anda download.

Nah, seperti itulah cara melakukan update WhatsApp, baik itu WhatsApp original maupun WhatsApp MOD. Dengan melakukan update, maka aplikasi yang Anda gunakan akan memiliki fitur terbaru dan sudah minim bug.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *