Cara Unik Anjing Nyatakan Rasa Sayang Pada Pemiliknya

Anjing memiliki berbagai cara unik untuk nyatakan rasa sayang pada pemiliknya.

Dalam sebuah penelitian, pemilik anjing lebih mencintai hewan peliharaan mereka jika dibanding dengan mencintai manusia lainnya.

Pecinta anjing biasanya akan merawat anjing mereka dengan penuh rasa cinta seperti merawat anaknya sendiri.

Ternyata, anjing juga melakukan hal yang sama. Anjing akan selalu berusaha untuk melindungi pemiliknya dari segala bahaya yang mengancam, bahkan anjing juga akan selalu menunjukkan rasa cinta pada pemiliknya dengan cara yang unik.

Mengutip dari komunitas pecinta anjing, para ahli menemukan bahwa disaat seekor anjing mengelus pemiliknya, maka itu menandakan bahwa anjing tersebut sangat mencintainya.

Anjing biasanya akan menggunakan kakinya dan bahasa tubuhnya secara menyeluruh untuk menyampaikan berbagai.

Disaat anjing mendekatimu dan menaruh kakinya di atas pangkuanmu, maka anjing tersebut ingin memberi tahu padamu bahwa dia mencintai dan menghargai semua yang sudah kamu lakukan padanya.

Selain itu, anjing juga dapat menunjukkan rasa sayangnya dengan berbagai cara lain. Pada umumnya dia akan menunjukkan rasa sayangnya dengan menggunakan bahasa tubuh.

Seperti menggerakkan ekor, berputar-putar, melompat-lompat kegirangan, dan meminta untuk duduk dipangkuanmu.

Anjing Dapat Memahami Emosi Manusia

Menurut seorang pecinta dan pengamat anjing dan website hewany.com, ketika kamu mengelus tubuh anjing dan anjing tersebut mencoba untuk menyentuh kamu dengan menggunakan kakinya, maka itu pertanda bahwa anjing tersebut menunjukkan kasih sayang yang sama kepadamu.

Meski begitu, terkadang mengangkat kaki dan menyentuh pemiliknya juga bisa berarti sesuatu yang berbeda.

Anjing juga ternyata bisa membaca dan juga memahami emosi manusia. Jadi, jika kamu sedang merasa sedih dan anjingmu datang padamu dan memberikan kakinya, maka itu berarti anjing mencoba untuk meyakinkan dan memberitahu kamu bahwa semuanya akan baik-baik saja.

Saat anjing menunjukkan tingkah yang berlebihan juga dapat berarti bahwa anjing tersebut sedang meminta perhatian dan ingin mengajakmu bermain-main.

Anjing juga ternyata memiliki kebutuhan layaknya anak-anak, terlebih lagi anjing juga akan mengikuti perilaku orang yang dia cintai.

Bermain Bersama Anjing Membuat Bahagia

Selain menunjukkannya dengan mengangkat kaki, anjing juga mungkin akan mencoba duduk di sebelah kamu dan bersandar padamu.

Hal tersebut juga ternyata menjadi salah satu cara anjing untuk mengungkapkan rasa sayangnya kepada kamu.

Menurut sebuah penelitian, ketika kamu sedang bermain dengan anjingmu, maka feel-good hormones atau hormon pembuat bahagia di tubuhmu akan dilepaskan bersamaan dengan hormon yang ada di anjing kamu.

Hal tersebut yang akan membantumu merasa bahagia dengan dorongan serotin dan menjauhkanmu dari stress, depresi, dan gangguan kesedihan lainnya.

Itulah beberapa cara unik anjing nyatakan rasa sayang dan cintanya pada pemiliknya. Setelah membaca pembahasan tersebut kini kamu akan lebih mencintai, menyayangi, dan mengerti perasaan anjing kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *