5 Daftar Flashdisk Terbaik Paling Direkomendasikan

Apakah Anda berencana ingin melakukan pembelian flashdisk? Jika iya, maka perlu mempertimbangkan banyak hal supaya Anda benar-benar menemukan jenis flashdisk terbaik.

Banyaknya jenis flashdisk di pasaran yang membuat para penggunanya harus lebih teliti dalam menentukan pilihan. Tidak hanya memperhatikan dari segi kapasitasnya saja, namun untuk kualitasnya juga perlu dipertimbangkan.

Anda memang selalu disarankan untuk melakukan pemilihan jenis flashdisk yang berkualitas baik. Tujuannya yaitu tidak hanya bisa bertahan lama saja. Akan tetapi juga akan terhindar dari resiko kerusakan.

Meskipun flashdisk berkualitas dibanderol dengan harga yang mahal, namun setidaknya Anda bisa miliki flashdisk hingga bertahun-tahun lamanya.

Tips Memilih Flashdisk

Bagi sebagian orang yang belum pernah melakukan pembelian flashdisk, tentunya hanya memperhatikan dari segi kapasitas flashdisk saja tanpa memperhatikan kualitasnya.

Padahal membeli flashdisk tidak hanya sekedar memilih kapasitas sesuai kebutuhan saja. Namun ada beberapa tips yang bisa diikuti supaya flashdisk yang Anda pilih tersebut benar-benar berkualitas.

Berikut ini tips yang bisa diikuti:

1. Lihat Kemampuan Menyimpan dan Membaca Data

Untuk setiap flashdisk memiliki penyimpanan dan membaca data yang tidak. Hal ini tergantung dari segi kapasitas flashdisk dan juga merk flashdisk.

Untuk kecepatan flashdisk dalam membaca akan jauh lebih tinggi jika dibandingkan dari segi kecepatan penyimpanan data. Terlebih lagi saat ditambah kabel USB untuk transfer, tentunya hal ini juga akan lebih lambat.

2. Lihat Kondisi Fisiknya

Bentuk flashdisk yang menarik dan lucu belum tentu menjaminkan memiliki kualitas yang bagus. Anda harus melihat kondisi fisik dari flashdisk tersebut, apakah mampu bertahan lama atau pun tidak.

Mengingat bahwa penggunaan flashdisk terkadang bisa jatuh atau terbentur. Melihat hal ini Anda harus memilih jenis flashdisk yang kuat terhadap benturan agar tidak cepat rusak.

3. Merek dari Flashdisk

Melihat dari segi merk ternyata juga penting dilakukan. Untuk setiap merk tentunya memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing.

Sebab itu Anda harus menentukan pilihan jenis flashdisk merek apa yang perlu dipilih. Selain itu silahkan mencari tahu kelebihan dan kekurangan dari masing-masing merk yang ada di pasaran.

4. Pertimbangkan Harga

Disarankan bagi Anda untuk tidak melihat suatu produk dari segi harganya. Untuk harga yang murah belum tentu mencerminkan kualitas yang bagus.

Walaupun flashdisk mempunyai kapasitas besar dibanderol dengan harga yang murah, namun setidaknya Anda harus melihat dari segi kualitasnya terlebih dahulu. Pembahasan seputar tips dan teknologi bersumber dari Aksitekno.com

5 Daftar Merk Flashdisk Terbaik

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa untuk flashdisk yang ada di pasaran tidak hanya ada 1 atau 2 saja, akan tetapi ada banyak sekali. Hal ini wajar saja jika membuat Anda merasa dilema dalam menentukan pilihan.

Supaya lebih memudahkan dalam melakukan pemilihan jenis flashdisk yang terbaik silakan simak 5 daftar merek flashdisk terbaik berikut:

1. Kingston Traveler Ultimate GT

flashdisk yang pertama ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan kapasitas lebih besar, yaitu 512 GB. Perangkat yang menyediakan kapasitas penyimpanan melebihi dari 2TB memang tidak hanya pada harddisk saja.

Akan tetapi untuk Kingston Traveler Ultimate GT juga telah menyediakannya. Fisiknya memiliki ukuran kecil, namun mampu menyimpan data cukup banyak.

2. SanDisk Extreme Pro

Merk SanDisk ini mampu memberikan keunggulan dari segi kecepatan kinerjanya yang sangat hebat. Keunggulan flashdisk ini yaitu sudah dilengkapi dengan kecepatan membaca mencapai 420 MB/detiknya.

Sementara untuk kecepatan menulis mencapai 380 MB/detiknya. Anda bisa memindahkan video pada ukuran 4K dalam waktu yang cepat, yaitu kurang lebih 15 detik.

3. Transcend JetFlash

Jenis flashdisk Translate Jetflash ini dilengkapi dengan chip Flash mlc NAND yang cukup terbatas. Sehingga menjadikannya mempunyai ketahanan secara konsisten.

Untuk kecepatan membacanya dapat mencapai hingga 400 MB/detiknya. Sementara untuk kecepatan dalam menulis mencapai 150 MB/detik.

4. Corsair Flash Voyager

Jika Anda menginginkan flashdisk yang mempunyai kecepatan transfer data, maka Corsair Flash Voyager adalah jawabannya.

Kinerjanya sangat cepat ketika mengirimkan file yang berukuran kecil maupun besar. Flashdisk ini dapat bekerja dalam perangkat OS yang cukup kompatibel tanpa harus membutuhkan instalasi driver.

5. Toshiba TransMemory-EX

Anda juga akan menemukan flashdisk dari merk Toshiba yang memiliki ukuran 32 GB. Flashdisk ini telah dibekali konektor ganda dengan tipe C dan tipe A, sehingga dapat digunakan untuk PC maupun untuk Android versi 6.0. Kecepatan dalam membaca flashdisk Toshiba ini mencapai 95 MB/detik dengan kecepatan menulis 80 MB/detik.

Kebutuhan flashdisk di zaman digitalisasi ini memang menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan, dengan menggunakan flashdisk inilah, maka media penyimpanan dapat mensuport pada kapasitas yang lebih besar.

Untuk itu bagi Anda yang seringkali membutuhkan flashdisk bisa memilih salah satu dari ke-5 merk terbaik dari flash disk yang ada di pasaran. Demikian pembahasan mengenai flashdisk terbaik, semoga bisa membantu Anda dalam memilih flashdisk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *