5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Ukuran Foto Instagram di Photoshop

Kebanyakan orang menganggap kegiatan mengedit video itu harus dilakukan di komputer atau laptop. Padahal sekarang ini, sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit video hanya dengan menggunakan smartphone android saja.

Hal ini sangat cocok buat kalian yang ingin menjadi seorang youtuber namun tidak memiliki perangkat komputer. Berdasarkan sumber mastekno.com yang telah di rangkum, Kalian bisa melakukan proses pengeditan dengan menggunakan HP untuk kemudian di upload ke youtube atau sosial media lainnya.

Daftar Aplikasi Edit Video di HP

Dengan perkembangan teknologi smartphone yang semakin canggih, kini ada banyak aplikasi editing di android yang fitur-fiturnya mirip dengan yang ada di PC.

Dan semuanya bisa didownload secara gratis melalui playstore. Ingin tahu apa saja aplikasi edit video terbaik di android?

1. Filmora Go

Nama Filmora sendiri sudah tak terlalu asing di telinga para editor. Ia merupakan salah satu app editing yang begitu populer. Biasanya Filmora dikenal sebagai aplikasi editing video untuk perangkat komputer atau laptop.

Namun kini juga sudah tersedia Filmora Go yang memiliki fungsi sama dan bisa diinstall pada HP android. Aplikasi yang satu ini bisa kalian gunakan untuk mengedit foto maupun video layaknya Filmora yang ada di PC.

Untuk fitur yang disediakan juga tak perlu diragukan lagi. Aplikasi tersebut mampu menggabungkan antara foto dan video menjai satu. Selain itu juga ada berbagai macam efek transisi dan juga overfly serta filter yang dapat mempercantik video kalian.

Setelah proses pengeditan selesai, kalian bisa melakukan export dengan kualitas HD. Sehingga tak perlu khawatir akan gambar yang akan menjadi pecah ketika dibagikan ke youtube atau sosmed.

2. Kinemaster

Selain Filmora, nama Kinemaster ini juga tak kalah populer. Bisa dibilang bahwa ia merupakan aplikasi edit video terbaik di android. Kenapa begitu? Karena fitur yang disediakan sangat lengkap sehingga bisa memenuhi kebutuhan kalian.

Apa saja sih fitur yang ada di dalam kinemaster? Ia dapat menggabungkan layer dalam jumlah banyak berisi foto, video, efek, transisi maupun teks. Kalian juga bisa menambahkan musik sendiri untuk digabungkan ke dalam video.

Selain itu juga sudah ada fitur Chroma Key yang seringkali dibutuhkan untuk menambahkan efek tertentu dengan greenscreen. Ada pula fitur slow motion yang semakin menambah kelengkapan fitur yang ada di dalamnya.

3. PowerDirector

Selanjutnya ada aplikasi yang bernama PowerDirector, apa kalian sudah pernah mendengarnya? Ia juga cukup populer sebagai salah satu app edit video paling mumpuni di perangkat android.

Fitur yang dihadirkan pun juga terbilang lengkap dengan ratusan template dan efek transisi yang bisa digunakan secara gratis. Ia juga sudah menyediakan fitur Chroma Key untuk mengedit background dengan greenscreen.

Apalagi kelebihannya? PowerDirector ini mampu mengexport video hasil editan kalian dengan kualitas hingga resolusi 4K lho. Sangat jarang aplikasi android yang mampu melakukan hal tersebut. Sehingga kalian tak perlu meragukan kualitas hasilnya.

4. Viva Video

Menghadirkan berbagai fitur yang umum diperlukan seperti cut, merge, crop copy dan masih banyak lagi yang lainnya. Tak heran jika banyak orang yang memilih Viva Video menjadi aplikasi favorit mereka untuk kegiatan editing video.

Kalian juga bisa menambahkan berbagai efek transisi, glitch serta musik maupun text ke dalam video dengan sangat mudah. Semua fitur tersebut bisa kalian dapatkan secara gratis.

Namun ada juga versi Pro yang bisa kalian dibeli dengan harga 43.000. Tentu saja fitur yang dihadirkan akan lebih lengkap dan tidak bisa kalian dapatkan pada versi freenya. Contohnya seperti kualitas hasil export lebih baik dan banyak efek transisi lainnya.

5. Adobe Premiere Rush

Adobe sendiri mungkin dikenal sebagai pengembang dari app Photoshop. Namun mereka juga membuat sebuah aplikasi edit video untuk android bernama Adobe Premiere Rush. Apa kelebihan yang dimilikinya?

Bukan hanya digunakan untuk melakukan proses editing, aplikasi yang satu ini sudah dilengkapi dengan in app camera untuk merekam video dengan kualitas tinggi. Ia dilengkapi dengan fitur sound balancing, noice reduction hngga auto ducking agar rekaman lebih stabil.

Setelah itu kalian bisa langsung melakukan pengeditan di dalam aplikasi. Ada ratusan template dan motion yang bisa kalian gunakan secara gratis. Sangat disayangkan jika kalian melewatkan aplikasi yang satu ini.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi edit video terbaik di HP android. Meskipun tanpa komputer atau laptop, kalian sudah bisa mendapatkan fitur-fitur yang kalian butuhkan. Jika digunakan dengan baik, hasil editannya tak akan kalah dengan menggunakan PC.didapat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *