Oleh-Oleh Khas Singapore Mantap

Oleh-Oleh Khas Singapore

Salah satu destinasi langganan para wisatawan Indonesia adalah Singapura. Banyak yang ingin berpose di depan patung legendaris yaitu Merlion. Bahkan bermimpi ingin membawanya pulang.

Bisa kok dijadikan oleh-oleh khas Singapore tapi dalam bentuk gantungan kunci, magnet kulkas atau miniatur.

Masih butuh pilihan lain? Berikut rekomendasinya untuk kamu:

Bumbu Laksa

Kalau sudah mencicipi laksa, pasti bakal ketagihan. Makanan khas Singapore ini memiliki perpaduan rasa pedas, gurih, dan agak asam. Cocok untuk dibawa pulang ke Indonesia.

Kamu bisa membeli pasta laksa di supermarket atau pusat oleh-oleh di Bandara Changi. Kisaran harganya antara 5 hingga 10 SGD atau setara dengan 50 ribu hingga 100 ribu rupiah.

Miniatur Merlion

Maskot kebanggan Singapore, Merlion, bisa kamu bawa pulang dalam bentuk miniatur. Patung ikonik berkepala singa dan berbadan ikan ini bisa mempercantik ruangan.

Variasi warna yang dijual antara lain putih, silver, dan emas. Ukurannya pun beragam yaitu 9 cm, 13 cm dan 20 cm. Patung Merlion dalam bentuk magnet kulkas, gantungan dan asbak juga dijual.

Selai Srikaya

Cita rasa ala Singapore lainnya adalah kaya atau selai srikaya. Bahan dasar yang digunakan adalah srikaya, telur, gula dan santan. Favorit banget di kalangan warga asli dan para turis.

Kaya memiliki tekstur yang lembut dan bakal langsung meleleh di mulut. Biar awet dan hemat, beli saja yang dikemas dalam botol ukuran 250 gram. Harga yang dipatok sekitar 120 ribu rupiah.

Coklat Merlion

Coklat unik berbentuk patung merlion hanya ada di Singapore. Tempat terbaik untuk membelinya adalah di kawasan Little India yang buka selama 24 jam.

Rasanya sangat enak dan ada beberapa varian yang bisa dipilih yaitu original, stroberi, greentea, dan vanila. Harga untuk satu kemasan coklat merlion sekitar 4 SGD atau 41 ribu rupiah.

Bak Kwa

Dendeng Singapore alias bak kwa laris manis oleh para turis. Selain awet, rasa bak kwa juga lezat dan sukses bikin selera makan naik. Bagi yang muslim, harus jeli dalam memilih.

Alasannya, bak kwa ada yang terbuat dari daging babi. Harga per kemasan sekitar 120 ribu sampai 240 ribu rupiah. Daging asap ini banyak dijual di toko atau pusat oleh-oleh Changi.

Singapore Coin

Oleh-oleh berupa Singapore coin tidak kalah populer, kok. Bahkan lebih praktis dan tidak menambah berat koper.

Pada permukaan koin, terpampang gambar patung Merlin atau anggrek. Harga satu koin sekitar 2 SGD atau sekita Rp20.000.

Singapore Sling

Minuman legendaris Singapura bisa jadi oleh-oleh yang berkesan. Singapore Sling dibuat sejak 1915 Ngiam Tong Boon. Rasanya manis namun dan terbuat dari soda, nanas, lemon, dan gin.

Kemasannya berupa botol berukuran sedang dan memiliki desain vintage. Harganya kisaran 620 ribu rupiah per botol. Singapore Sling gampang dicari karena seluruh toko oleh-oleh menjual.  

Teh TWG

Pencinta teh wajib borong produk paling masyhur di Singapore, yaitu teh TWG. Biasanya warga asli meminumnya sebagai breakfast tea. Tapi kamu bebas kok menikmatinya kapan pun.

Ada 8 rasa yang paling difavoritkan yaitu sencha, grand jasmine, emperor sencha, english bfast, earl grey, dan oolong prestige. Rentang harga antara 45 ribu sampai ratusan ribu rupiah.

Sebenarnya masih banyak jenis oleh-oleh khas Singapore. Tapi rekomendasi dari blog visaloka tersebut masuk dalam top list. Kalau kamu bawa pulang salah satunya pasti langsung bisa ketebak dari Singapura.

Selain itu, produknya tahan lama, tidak rentan rusak, dan hemat ruang. Mau borong sebanyak apa pun bakal tetep muat di koper.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *