Usaha Rumahan yang Menjanjikan

Bisnis merupakan peluang yang sebenarnya dimiliki oleh semua orang. Tapi banyak yang merasa kurang percaya dengan peluang tersebut. Salah satunya bisnis rumahan yang sering dipandang sebelah mata..

Ada banyak sekali peluang usaha rumahan yang menjanjikan yang bisa dicoba.

Kuncinya kamu harus yakin dan mau untuk bergerak. Berikut ini beberapa bentuk usahanya:

  1. Katering

Banyak yang tidak sadar sebenarnya katering memiliki peluang bisnis yang tinggi. Sayangnya orang-orang sering memandangnya sebagai sebuah bisnis yang kurang menjanjikan.

Mungkin penyebabnya karena kurang terlihat mewah. Padahal dari segi keuntungan, katering mampu menghasilkan uang beberapa kali lipat dari modal awalnya.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya kamu mencoba bisnis katering. Apalagi kawasan perkotaan biasanya membutuhkan layanan makanan yang cepat, praktis, dan enak.

Bisnis ini sangat cocok bagi kamu yang hobi memasak dengan rasa yang enak. Kamu bisa menerima pesanan katering makanan harian, bulanan, atau event tertentu.

Selain itu kamu bisa memberikan layanan tambahan seperti katering khusus makanan sehat atau juga program diet. Dengan begitu, jangkauan layanan katering akan lebih luas lagi.

  • Rental Mobil

Bisnis yang bisa kamu kerjakan di rumah selanjutnya adalah rental mobil. Mungkin sudah cukup banyak jasa rental yang akan menjadi pesaing kita.

Tapi permintaan rental mobil tidak pernah sepi. Sehingga kamu tidak akan kehilangan para pelanggan, mengingat kebutuhan rental mobil juga semakin tinggi untuk segala keperluan.

Inilah yang menjadi alasan rental mobil memiliki peluang bisnis tinggi. Sayangnya kamu membutuhkan modal awal yang sangat besar.

Sebagai modal awal, kamu perlu membeli mobil dengan harga ratusan juta. Kamu juga harus tahu risiko-risiko yang ada pada bisnis rental mobil ini sebelum memulainya.

Memang peluang untung dalam bisnisnya tinggi, tapi sepadan dengan risiko yang akan kamu hadapi selama berbisnis.

  • Es Cream

Bisnis kuliner bisa dikatakan bisnis yang tidak ada matinya. Kamu bisa mencoba salah satu peluang usaha dengan memproduksi es cream sendiri.

Lalu menjualnya secara online atau mendirikan kios. Kelebihan bisnis ini kamu hanya menyiapkan modal awal yang tergolong cukup kecil, mengingat masih skala rumahan.

Modal utama hanya sebuah lemari pendingin, kemudian beberapa bahan utama pembuat es cream. Bisnis ini juga mempunyai pasar semua kalangan.

Kamu juga bisa menambahkan varian bubble drink, Grosir Powder Bandung menyediakan pembelian grosir bubuk minuman.

Terlebih jika rasa es cream enak dan membuat pelanggan ketagihan. Tema kios es cream yang menawan/unik juga akan menarik perhatian para pelanggan.

  • Laundry

Laundry menjadi usaha rumahan yang cukup menjanjikan khususnya di perkotaan. Tingginya aktivitas warga kota akan memaksa mereka untuk menggunakan jasa laundry pakaian.

Alasan bisnis ini akan tetap memiliki peluang yang tinggi adalah karena permintaan jasa cuci pakaian tidak pernah sepi. Bahkan pada saat tertentu justru akan meningkat sangat tinggi.

Agar kamu bisa menjaring banyak pelanggan, cobalah menggunakan trik bisnis laundry yang unik dan berbeda. Contohnya laundry dalam jumlah besar yang lebih murah dan terjangkau.

Selain itu bisa juga dengan menawarkan parfum laundry dengan aneka rasa. Sehingga para pelanggan akan merasa senang dengan aroma parfum yang beraneka rasa tersebut.

  • Wedding Organizer

Wedding Organizer atau WO menjadi peluang bisnis rumahan yang sangat menjanjikan. Kamu bisa mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat dengan membuka jasa WO ini.

Apalagi jika kamu bisa menggandeng bisnis katering lain sebagai penyedia makanan saat acara. Selain itu, kamu juga bisa menggandeng tukang dekorasi untuk mempermudah menjalankan bisnis.

Kamu cukup mengatur bagaimana konsep dan apa saja keperluan pernikahan dari para klien. Jika sudah bermitra dengan banyak pihak, bisnis ini akan sangat lancar dan mudah dijalankan.

Usaha rumahan yang menjanjikan di atas memang tidak bisa disepelekan. Meski skala rumahan, tapi ternyata kamu bisa mendapatkan keuntungan sampai berkali-kali lipat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *