Olahan Mie

Olahan mie instan menjadi salah satu menu yang nikmat, mudah, dan cepat saji. Kamu dapat memperoleh beberapa referensi untuk hidangan yang mungkin tak terdunga.

Mie instan dapat dikombinasikan dengan berbagai bahan untuk membuat menu yang spesial. Berbagai varian rasa dari mie instan, membuat kamu selalu ketagihan dan mencoba semua varian yang ada.

Namun, tahukah kamu cara memasak yang berbeda dapat membuat mie instan menjadi lebih spesial?

Olahan Mie yang Unik dan Spesial

Olahan Mie

Sebagai pecinta mie, kamu dapat menikmati aneka olahan mie instan yang enak dan lezat.

Kamu juga dapat menjadikannya sebagai referensi untuk membuat olahan mie sendiri di rumah. Berikut beberapa olahan dari mie instan yang dapat kamu coba:

1. Nuget Mie Instan

Kamu dapat membuat nuget dari mie instan dengan tambahan tepung terigu, telur, garam, dan tepung panir.

Pertama, kamu dapat membuat adonan yang terdiri dari tepung terigu, telur, dan garam. Kemudian sebelum digoreng, lumuri adonan yang sudah dibentuk dengan tepung panir.

2. Burger Mie Instan

Kamu dapat menjadikan menu ini sebagai salah satu olahan mie goreng yang spesial. Kamu dapat membuat mie goreng berbentuk bulat seperti daging yang biasa digunakan pada burger.

Untuk pembuatannya kamu dapat menambahkan telur agar mie dapat merekat dan terbentuk dengan sempurna.

3. Tahu Rambutan Kriuk

Menu satu ini kreasi dari olahan mie yang digunakan untuk membungkus tahu. Kamu juga dapat menggunakan abon sebagai isian untuk tahu.

Langkah terakhir adalah goreng tahu rambutan kriuk hingga berwarna kuning keemasan dan sajikan dengan saus atau mayonaise.

4. Noodle Bolognese

Untuk membuat menu ini, kamu dapat menambahkan sosis goreng. Campurkan saus atau bumbu mie instan dengan tambahan saus bolognese dan masak hingga mengeluarkan buih. Sebagai langkah terakhir, siramkan bumbu saus tadi ke mie dan sajikan.

5. Mie Tek-tek

Mie tek-tek dapat kamu buat sendiri di rumah karena sangat sederhana. Kamu dapat menambahkan sayuran untuk dihidangkan dengan mie instan.

Selain itu, kamu juga dapat menambahkan bumbu jika rasanya masih kurang pas dengan selera kamu.

6. Martabak Mie

Menu ini menjadi salah satu menu favorit yang paling mudah dibuat. Kamu dapat membuat adonan telur dengan mie yang sudah direbus sebelumnya. Kamu juga dapat menambah berbagai kombinasi lainnya seperti sosis dan sayuran.

7. Mie Sosis

Olahan ini juga menjadi salah satu yang paling populer. Kamu dapat menggunakan mie sebagai bagian luar dari sosis dengan telur sebagai perekatnya, kemudian goreng hingga matang. Kamu dapat menyajikannya dengan saus tomat atau saus cabai.

8. Mie Sambal Goreng

Untuk menu yang satu ini, kamu dapat menggunakan mie goreng. Bumbu sambal dapat kamu buat dengan bumbu bawaan mie instan kemudian ditambahkan dengan cabai atau saus tomat. Sebagai pelengkap, kamu juga dapat menambahkan petai, dan kaldu jamur.

9. Stick Mie

Pertama kamu dapat merebus mie dan buat adoan dari telur, bumbu mie, wortel, daun bawang, dan seledri. Kemudian masukan mie dan terigu ke dalam adonan. Kamu dapat mengukus adonan dan potong sesuai selera kemudian digoreng.

10. Mie dengan Ayam Geprek

Menu satu ini memang yang sangat spesial. Kepopuleran ayam geprek juga bisa dikombinasikan dengan mie goreng loh. Seperti resep yang dibagikan oleh situs tastynesia, ayam goreng crispy yang dilengkapi dengan sambal pedas dan ditemani dengan mie goreng menjadi hidangan yang menggugah selera.

Olahan Mie dapat menjadi referensi untuk menghidangkan menu yang enak dengan cepat. Kamu juga dapat membuat sendiri di rumah agar hasil yang diperoleh dapat sesuai dengan selera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *