Kelebihan Dan Kekurangan Vivo Z1 Pro

Vivo Z1 Pro resmi hadir di Indonesia pada Juli 2019, Vivo Z1 Pro merupakan ponsel mid-range yang sudah dilengkapi dengan layar Ultra O Screen dengan ukuran layar 6,53 inci FHD+.

Jika kebanyakan ponsel kelas menengah menggunakan desain notch, Vivo Z1 Pro ini sudah dilengkapi dengan punch hole. Tidak hanya mengandalkan kamera selfie seperti kebanyakan ponsel Vivo terdahulunya, Vivo Z1 Pro membawa beberapa keunggulan yang sangat cukup menarik.

Dan menariknya, Vivo Z1 Pro telah menggunakan salah satu chipset terbaru untuk kelas menengah yang dibuat kusus untuk Hp gaming. Selain itu baterai berkapasitas besar menjadi salah satu fitur unggulan yang hadir pada ponsel buatan Vivo tersebut.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo Z1 Pro yang sudah kami rangkum untuk anda.

Kelebihan Vivo Z1 Pro

1. Performa Chipset

Kelebihan yang paling menarik Vivo Z1 Pro adalah performanya yang ditawarkan, Smartphone ini telah mengusung chipset Snapdragon 712 AIE. Prosesor ini dibangun dengan proses fabrikasi 10 nanometer (nm).

Performanya Vivo Z1 Pro terbilang sangat kencang, karena mengusung arsitektur Kryo seri 360 yang menawarkan clockspeed mencapai 2,3 Gigahertz (GHz).

2. Kapasitas Baterai

Vivo Z1 Pro dibekali baterai dengan kapasitas 5.000 mAh, Tentu saja kapasitas baterai ini tergolong sangatlah besar. Smartphone ini sangat cukup untuk menemani Anda seharian penuh dengan catatan penggunaan normal.

3. Dual Engine Fast Charging

Selain baterainya yang irit,, Vivo Z1 Pro  juga sudah didukung dengan kemampuan Dual Engine fast charging 18 W jelas hal ini merupakan sebuah peningkatan yang sangat baik.

Dengan adanya fitur Dual Engine Fast Charging, Vivo Z1 Pro dapat terisi penuh selama dua jam.

4. Layar Trendi

Ponsel dari Vivo ini telah dibekali layar 6,53 inci, Meskipun Smartphone iniĀ  masih menggunakan panel IPS LCD, setidaknya tingkat kecerahan yang bisa diraihnya cukup tinggi.

Selain itu, Smartphone ini sudah mempunyai Resolusi Full HD+ 1080 x 2340  piksel dengan rasio 19,5: 9 dengan kerapatan layar 395ppi.

5. Kualitas Kamera Belakang

Kelebihan selanjutannya yang dimiliki Vivo Z1 Pro adalah kualitas kamera belakangnya, sebagai Smartphone keluaran 2019 pada segmen harga mid-range, Smartphone ini ternyata sudah dibekali dengan 3 Kamera Belakang yang cukup apik.

Tiga kamera ini  terdiri dari kamera utama 16 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera sekunder 2 MP yang dapat menghasilkan foto dengan lebih jernih.

6. Kualitas Kamera Selfie

Kelebihan berikutnya yang ditawarkan Vivo Z1 Pro adalah sudah dibekali kamera selfie beresolusi 32 MP, sebagai smartphone menengah, kamera selfie ponsel ini sangat cukup bagus.

7. Sensor Keamanan

Vivo Z1 Pro sudah dibekali dengan sensor keamanan yang lengkap, Smartphone ini memiliki sensor Face Recognition atau yang dikenal dengan pengenalan wajah dan juga sensor sidik jari untuk bagian belakang.

Selain itu, dengan memiliki sensor tersebut akan membuat smartphone aman dan tidak sembarang orang bisa membuka privacy.

Kekurangan Vivo Z1 Pro

1. Masih Menggunakan Port MicroUSB

Penggunaan USB Type-C kini sudah menjadi standar tersendiri bagi Smartphone. Mungkin untuk sebagian pengguna hal ini hanya masalah kecil. Namun penggunaan port micro USB seperti menjadi kekurangan,  Tentunya kehadiran port USB Type-C tentu akan menambah daya Tarik tersendiri bagi Smartphone ini.

2. Body Dimensi besar dan lumayan berat

Vivo Z1 Pro mempunya dimensi yang cukup besar sehingga agak lumayan sulit untuk dioperasikan dengan satu tangan. Bobotnya pun juga lumayan sangat berat yakni 207 gram.

3. Tidak Mendukung Streaming HD

Kekurangan selanjutnya Vivo Z1 Pro adalah belum mendukung streaming HD, Smartphone ini hanya memiliki sertifikasi Widevine DRM L3 saja hal ini sangat cukup disayangkan.

Kesimpulan

Vivo Z1 Pro merupakan Smatphone yang memiliki performa apik di kelas harganya yang cuma Rp 3 jutaan. Selain itu, Vivo Z1 Pro juga memiliki beberapa fitur menarik yang membuat Smartphone ini memiliki value yang lebih baik dibandingkan dengan Smartphone pesaingnya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo Z1 Pro yang bisa kami rangkum untuk anda. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi dalam menentukan Smartpone ini cocok bagi Anda untuk dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *