Kode Rahasia VIVO

Smartphone zaman sekarang pasti rata-rata sudah berbekal dengan fitur-fitur canggih. Dari smartphone asus, samsung, oppo, advan, sampai dengan vivo sekalipun tak semuanya ada fitur kerenya.

Nah, salah satu fitur keren yang jarang diketahui oleh orang-orang adalah fitur kode rahasia. Khusus untuk kali ini saya akan membagikan fitur keren hanya pada smartphone VIVO.

Jika kalian merupakan perngguna VIVO, wajib banget deh baca ulasan ini sampai selesai.

Kode Rahasia Vivo Beserta Fungsinya

Kode rahasia vivo bisa di gunakan untuk berbagai hal, seperti mengetahui asli atau tidaknya hp Vivo, mengecek kerusakan pada hp vivo, memperkuat sinyal 4G 5G Vivo, dan masih banyak fungsi lainnya.

Perlu Anda ketahui lagi, pada daftar kode rahasia dibawah ini merupakan kode rahasia khusus untuk hp Vivo saja ya. Jadi jika hpmu bukan Vivo, lebih baik jangan mencobanya ya, karena malahan bisa terjadi error.

1. Kode untuk Mengecek Kerusakan Vivo

Kode rahasia untuk mengecek kerusakan Vivo dapat Anda coba dengan mengetik *#558# pada dial phone. Nanti untuk mengetes kerusakanya Anda bisa pilih Engineering Tes lalu pilih LCD Tes dan Touchscreen tes.

Pada menu Engineering tes Anda juga dapat mengetes speakersensor, dan masih banyak lagi lainya.

2. Kode Rahasia Cek IMEI Vivo Asli atau Palsu

Seperti biasa, buka aplikasi dial phone terlebih dahulu, lalu coba Anda ketikan *#06# maka akan muncul IMEI Hp vivo.

Anda juga dapat menggunakan kode IMEI tersebut untuk berbagai fungsi, seperti melacak keberadaan hp Anda yang hilang, mengecek keaslian hp vivo yang sedang di gunakan, ataupun mengetahui spesifikasi lengkap Hp tersebut.

3. Kode Rahasia untuk Memperkuat sinyal Vivo

Apabila sinyal jaringan Anda sedang dalam keadaan naik turun, Anda dapat mengunci jaringan untuk memperkuat sinyal Vivo yang sedang Anda pakai saat ini.

Caranya cukup dengan mengetikan
dial *#*#4838#*#* atau *#*#4636#*#* dan kemudian tinggal pilih Phone Information, untuk mengunci jaringan yang Anda tentukan.

4. Kode Rahasia membuat Akun Email Baru

Cara Untuk membuat akun email baru pada hp vivo seperti akun gmail, yahoo, hotmail, vivo, dan lainnya dengan kode rahasia adalah cukup dengan menekan dial *#*#36245#*#*.

5. Cek Info Kalender

Mungkin kode ini jarang ada yang tahu, bahwa ternyata hp Vivo juga menyediakan kode unik yang dapat diakses untuk mengetahui info kalender dengan bermodalkan dial phone. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu tekan *#*#225#*#*.

6. Membuka Tampilan Debug Ui

Bagi Anda yang ingin mengecek tampilan Debug UI, Anda bisa mengetikan *#*#759#*#* pada menu dialpad, maka nanti akan muncul tampilan debug Ui.

7. Membuka Menu SAR Vivo dengan Kode Rahasia

Membuka menu SAR di Vivo juga dapat dilakukan dengan kode rahasia. Caranya mudah, hanya dengan mengetikan *#07# pada dialpad maka akan tampil menu rahasia SAR.

8. Memunculkan Intro Vivo

Jika anda menekan *#1111# pada dialpad maka nanti akan tampil introducing tentang hp Vivo yang Anda gunakan.

9. Reset Pengaturan Pabrik Vivo

Untuk melakukan reset kembali ke pengaturan pabrik Anda dapat menekan *#*#77 80#*#* pada menu dialpad.

Namun Sekiranya Anda cuma iseng mencoba kode rahasia-rahasia ini, mending tidak usah mencobanya, karena nanti akan menghapus semua isi data pada hp vivo Anda.

10. Kode Rahasia untuk Mencadangkan Data Vivo

Pada poin ke-10 saya juga tidak merekomendasikan untuk mengetik kode rahasia ini, yakni kode  *#*#273 282*2 55*663 282*#*#.

Pasalnya kode ini berfungsi untuk membackup/mencadangkan semua file media seperti music, picture, vidio, dan lainya.

Akhir Kata

Itu adalah sebagian dari banyaknya kode rahasia lain. Jika kalian ingin mengetahui kode rahasia VIVO secara lengkap lagi, kalian bisa mengunjungi arahtekno.com mengenai kode rahasia VIVO.

Cara Membuat Barcode

Barcode adalah sebuah pola geometris yang umumnya memiliki bentuk vertikal. Fungsi dari barcode ini pada umumnya untuk memindai dan melacak sebuah barang pada sebuah penjualan.

Selain untuk proses penjualan sebenaranya barcode juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain, misalnya saja bisa untuk keperluan kartu identitas perpustakaan Sekolah, kartu pelajar/siswa, surat-surat penting, tiket kereta dan ada banyak lagi lainya.

Sistem Kerja Barcode

Sistem kerja dari Barcode sangatlah simpel. Jadi, Barcode dicetak di atas stiker atau pada kemasan barang. Lalu kode tersebut akan dapat di baca dengan menggunakan barcode Reader yang berfungsi untuk menerjemahkan kode barcode ini ke dalam data atau informasi yang memiliki arti.

Cara Membuat Barcode Sendiri

Nah setelah Anda mengetahui penjelasan singkat diatas, barangkali Anda ingin membuat Barcode sendiri. Tenang! admin akan mengasih cara membuatnya dengan mudah dan cepat nih. Pembuatan kode ini juga dapat dilakukan dengan berbagai cara, jadi simak terus sampai selesai artikel ini mengenai Cara Mudah Membuat Barcode Sesuai Keinginan Sendiri dengan Cepat yaa.

Membuat Barcode melalui Website

Cara yang pertama ini mengharuskan kita untuk Online dengan internet, namun tenang, kita tetap dapat membuat Barcodenya dengan mudah dan cepat.

Melalui Situs www.the-qrcode-generator.com

Dalam situs ini Anda tidak hanya bisa membuat Barcode saja, namun juga bisa melakukan penscanan Barcode loh. Untuk cara membuat Barcodenya juga sangat mudah, tinggal mengisi kata bebas, url halaman, contact, nomor hp atauapun kode untuk sms, dan hasilnya akan langsung muncul ketika Anda telah mengisikan datanya.

Dalam situs ini Anda juga bisa membuat custom ukuran barcode. Namun sayangnya dalam website ini pembuatan Barcode hanya untuk QR Code atau dua dimensi.

Cara Membuat Barcode melalui Komputer atau Laptop

Selanjutnya Anda juga dapat melakukan pembuatan Barcode dengan Komputer atau Laptop kesayangan Anda loh. Namun bagi Anda yang belum punya softwarenya harap melakukan pengunduhan dan penginstallan terlebih dahulu.

ByteScout BarCode Generator

Software ini pilihan bagus yang dapat Sobat coba, software ini nantinya juga bisa menghasilkan beberapa gambar barcode yang berbeda dalam berbagai format output gambar.

Format yang didukung aplikasi ini antara lain: PNG, TIFF, JPG, BMP dan GIF. Anda juga dapat membuat banyak jenis barcode menggunakan software ini dengan beberapa fitur yang menarik.

Cara Membuat Barcode melalui Smartphone Android

Bagi Anda yang belum punya komputer atau laptop, ataupun ingin lebih simpel lagi dalam membuatnya. Anda bisa membuat Barcode hanya dengan berbekal Android. Namun bagi Anda yang belum punya aplikasinya harap melakukan pengunduhan diGoogle PlayStore terlebih dahulu.

Barcode Generator

Aplikasi yang pertama ini sangatlah simpel penggunaanya, ditambah dengan ukuran yang kecil membuat aplikasi ini direview baik oleh pengguna Android. Terdapat juga banyak jenis Barcode yang dapat Anda gunakan. Intinya Aplikasi sangat rekomended digunakan.

Membuat Barcode melalui Smartphone iOS

Nah menginjak cara yang terkahir, bagi Anda yang memegang Smartphone iOS, ada aplikasi khususnya sendiri. Bagi Anda yang belum punya aplikasinya harap melakukan pengunduhan di AppStore terlebih dahulu.

Qrafter

Bagi Anda pengguna Apple, seperti iPhone atau iPad, Anda bisa membuat barcode dengan aplikasi bernama Qrafter. Aplikasi ini sistem kerjanya hampir sama dengan Barcode Generator, yakni dapat membuat QR Code atau jenis barcode lainnya. Penggunaanyapun cukup simpel dan mudah digunakan.

Cukup sekian artikel kali ini, jika kalian ingin mendapatkan informasi selengkapnya mengenai Cara Membuat Barcode kalian bisa kunjungi website arahtekno.com

Tips Membuat Kata Sandi

Kata sandi yang kami buat harus berupa kata sandi yang sulit di tebak.  Ada beberapa kriteria untuk membuaat kata sandi sehingga kata sandi yang di buat termasuk dalam kategori yang sulit untuk di tebak.

Yakni tidak mudah di tebak oleh manusia ataupun mesin pencari, sehingga hanya kita sajalah yang mengetahui kata sandi yang kita miliki, namun untuk membuat kata sandi juga harus mudah dipahami.

Continue reading “Tips Membuat Kata Sandi”