Skip to content

REVIEW POWER BANK XIAOMI 10.000 mAh : SANG PENJAGA DAYA GAWAI ANDA !

Hallo kembali bersama­ linestech&tips disini saya akan membahas tentang sebuah barang yang sangat penting bagi kehidupan kita yaknii, POWER BANK. Yakk Power Bank merupakan barang yang berguna ketika kita sedang mengalami kehabisan baterai gawai kita,dengan  power bank  kita bisa menmengisi daya gawai kita dimanapun kita berada tanpa terhalang oleh ketidak adaannya stop kontak. Power bank juga memilki beragam jenis dan kegunaan tambahannya. Diantaranya power bank juga dapat digunakan untuk lampu senter, jumper aki mobil atau motor, dan  lain-lainnya.

                Pada kesempatan ini saya akan meriview sebuah power bank yang berasal dari Xiaomi yang berkekuatan 10000 mAh, yakni Xiaomi NDY-02-AN. Power bank ini saya dapatkan dari melakukan belanja online di salah satu online shop. Pada saat itu saya mendapatkan harga yang cukup miring ditambah dengan gratis ongkos kirim.

 Adapun untuk spesifikasi dari Xiaomi NDY-02-AN adalah sebagai berikut :

Tipe baterai Sel baterai lithium-ion rechargable
Tegangan Input DC 5.0V
Tegangan Output DC 5.1V
Arus Input 2000mA(TYP)
Arus Output 2100mA(TYP)
Kapasitas Terpasang 3.6V/10000mAh(TYP)
Dimensi 91*60.4*22mm
Deteksi beban Mendeteksi otomatis saat dipasang/dicabut
Keamanan Melindungi dari tegangan berlebih (outpun ataupun input), korsleting, over-charge, dan Positive Temperature Coefficient (PTC) sdari baterai.
Melindungi dari hilang daya  Otomatis menyala waktu mengisi dayar dipasang.
Temperatur charging 0℃-45℃ (TYP)
Isi Kemasan 1 x power bank, 1 x buku petunjuk penggunaan, 1 x kabel data USB
Bobot 207g

    HARGA (Desember 2018): Rp 195.000,-

BENTUK

Power bank ini memiliki build quality yang sangat bagus karena power bank ini berbahan alumunium dan mampu bertahan dari tekanan. Menurut claim Xiaomi  didalam power bank disematkan teknologi Polymer Cell 753Wh/L dari Panasonic  LG agar powerbank ramping  tetapi berisiiii yang membuat barang ini tidak terlihat  seperti kualitas barang kaleng kalengan.  Dan dengan bobot yang hanya 200 gram kita dapat dengan mudah membawanya kita pergi.

DAYA TAHAN

Dengan menggunakan teknologi Polymer Cell pihak xiaomi mengklaim power bank ini mampu mengisi daya gawai kita dalam 3 kali pengisian atau 3 kali kita mengisi daya gawai kita dari keadaan baterai 0%.

Untuk pengisian power bank ini membutuhkan  waktu sekitar 5.5 jam dengan menggunakan kabel 5V/2A dan waktu sekitar 10 jam dengan menggunakan kabel standar 5V/1A. Ampere disini cukup mempengaruhi kita dalam mengisi daya power bank ini, jadi saya sarankan gunakannlah kabel data 5V/2A agar power bank ini dapat cepat melakukan pengisian.

KONEKTIVITAS

Adapun untuk konektivitas power bank ini memiliki 2 port yakni port micro usb yang digunakan untuk mengisi daya dan port usb digunakan untuk konektivitas kita dalam mengisi daya gawai kita. ketika kita sedang ingin mengisi daya, langsung saja menyambungkan power bank dengan gawai maka gawai akan otomatis melakukan pengisian daya tanpa menekan tombol power pada power bank.

KESIMPULAN

           Menurut pengalaman penggunaan LinesTech&Tips selama beberapa bulan dengan menggunakan power bank ini sangat menolong kita. Karena dalam keadaan yang kepepet kita dapat menggunakannya dengan mudah dan sangat cepat untuk mengisi daya gawai kita, terbukti dengan mengisi daya gawai admin yakni Samsung Galaxy J5 Pro 2017 dari kondisi baterai 10%  ke  kondisi baterai 50% hanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit. Dengan bentuk power bank yang sesuai dengan ukuran gadget kita, menjadi mudah kita dalam menggenggam gawai kita sekaligus dengan power bank ini. Selain itu, menurut admin sendiri dalam mengisi daya power bank ini membutuhkan waktu sekitar 7-8 jam dengan menggunakan kabel data 5V/1.55A.

Dan apakah menurut saya layak kita membeli Xiaomi power bank ini ??? Menurut saya sangat layak, karena dengan ulasan diatas telah membuktikan bagaimana ketangguhan power bank ini. Tetapi terdapat pula kelemahan atau kekurangan dari power bank ini yang harus saya beritahu yakni, Untuk pengisian daya gawai anda hanya dapat digunakan untuk satu gawai saja tidak bisa lebih, bahan alumunium ini memang kuat tetapi bahan tersebut menjadi lebih gampang tergores atau terbaret karena pemakaian kita sehari -hari, saya sarankan gunakanlah case karet yang berguna untuk membungkus power bank ini.  Adapun kalau kalian ingin membeli power bank yang lebih besar daya nya anda dapat mendapatkannya juga di power bank xiaomi yang memiliki daya 16000 mAh,  20000 mAh, dan apabila anda menginginkan daya yang lebih kecil ada juga yang hanya berisi kan daya 5000 mAh.

 

 

Sumber Spesifikasi : https://www.mi.co.id/id/pb10000/

Bukalapak link : https://review.bukalapak.com/c/gadget

Bukalapak link : https://review.bukalapak.com/c/gadget

Published inReview

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *