Penjelasan Detail hiragana, Katakana dan Kanji

Hiragana, Katakana dan Kanji

Ohayou Gozaimasu

Hari minggu pastinya pada mau weekend ke suatu tempat, ya? Atau ada janjian dengan seseorang 🙂 ? atau di rumah antara galau atau mengerjakan sesuatu ? yang jelas di hari minggu ini kita harus selalu mendapatkann kebahagiaan untuk diri pribadi serta orang lain.
Kemarin telah saya paparkan mengenai salah satu contoh teks speech contest untuk SMA yang tingkat bahasa jepangnya setara dengan bahasa jepang tingkakt intermediate. Kemarin juga saya sempat menyinggung mengenai beberapa kata yang tidak saya paparkan di kosakata karena sudah bermain dengan pola kalimat atau tata bahasa, nah kali ini saya akan menjelaskan kosakata yang berubah terkait hal itu. Tapi satu catatan, jangan terlalu dipelajari, takutnya malah bingung ke sananya, sebaiknya dilihat saja agar jadi motivasi buat belajar lebih mengenai bahasa jepang ini.
に対する =ni tai suru. Yang menjadi kosakata nya itu adalah tai, tapi karena dia merupakan sebuah huruf atau yang biasa disebut dengan kanji (yang akan dijelaskan setelah postingan ini) maka dia termasuk kosakata yang berubah bentuk dan dia menjadi pola kalimat. Untuk pola kalimat ini nanti akan di jelaskan pada postingan-postingan beberapa bulan ke depan.
と申します = to moushimasu. Yang menjadi kosakatanya itu adalah Moushimasu yang bentuk asal kamusnya ialah mousu (untuk jenis mousu sebagai kata kerja bentuk kamus ini akan dijelaskan pada bagian waktu lain) dan ia merupakan kata kerja bentuk kamus dan berubah bentuk pola kalimat.
について = ni tsuite. Yang jadi kosakatanya kebetulan tidak ada. Karena ini merupakan pola kalimat, jadi jangan terlalu dipelajari dulu. Nanti akan saya bahas pada bulan berikutnya.
話したいと思います = Hanashitai to omoimasu. Nah di bagian ini ada dua kata yang berdempetan yaitu hanashitai dan omoimasu. Dan keduanya merupakan kata kerja yang mana satunya berubah bentuk dan satunya merupakan pola kalimat bentuk hasil jadi. Untuk bagian ini akan saya jelaskan juga pada bulan depan.
Sebetulnya masih banyak yang merupakan kosakata yang tipenya telah berubah ke berbagai bentuk, tapi karena kebanyakan dan takutnya para pembaca blog pusing dan puyeng, jadi nanti saja saya jelaskan sedikit-sedikit pada minggu-minggu berikutnya.
Nah itulah gambaran beberapa kosakata yang telah menjadi bentuk pola kalimat yang bentuk perubahannya beragam. Sekarang saya akan menjelaskan sedikit mengenai hiragana, katakana dan kanji.
 
Hiragana
Huruf hiragana merupakan huruf yang terbentuk dari garis-garis atau coretan-coretan yang melengkung. Walaupun ada huruf Hiragana yang sepintas terlihat hampir sama dengan katakana namun ada perbedaan yang mendasar. Perbedaan tersebut terletak pada bentuk coretan-coretan atau garis-garisnya. Tulisannya pun harus dilakukan perlahan-lahan agar indah dipandang dan juga karena wanita memiliki sifat lembut, jadi penulisannya pun tidak dapat dipaksakan dengan tulisan cepat. Pada dasarnya, hiragana ini merupakan bentuk tulisan yang dibuat oleh seorang wanita jepang dari pengadaptasian tulisan china pada abad ke 9 (Jaman Heian pada abad 813-867 M). Mereka membuat tulisan ini dengan tujuan agar mereka memiliki ciri khas budaya mereka salah satunya dari tulisan. Rata-rata nama orang jepang Juga termasuk dalam table hiragana ini, tergantung konteks namanya.
Huruf hiragana memiliki beberapa fungsi, antara lain:
·         Untuk menuliskan kata-kata asli bahasa Jepang (bukan serapan)
·         Sebagai okurigana (huruf hiragana yang ditulis langsung setelah huruf kanji, untuk menentukan cara baca pada waktu menulis menggunakan huruf kanji)
·         Sebagai furigana (huruf hiragana yang dipakai diatas atau di sebelah huruf kanji, untuk menunjukkan cara baca huruf kanji)

Gambar 1. Huruf Hiragana

Gambar 2. Hiragana You’on

Gambar 3. Hiragana Dakuten dan HandakutenBisa dilihat dari tabel di atas beberapa huruf hiragana yang digunakan orang jepang di masa dulu dan saat ini, tapi ada 2 huruf yang tidak digunakan dalam bahasa jepang, yakni ゐ dan ゑ. Kedua huruf itu hanya digunakan pada waktu tertentu saja seperti dalam salah satu permainan Karuta. Naaaaah, kalau ada yang kayak tanda petik di huruf dia dinamakan jenis hiragana “Dakuten”, sedangkan dari si P ke sananya dia dinamakan jenis hiragana “Handakuten”. Kalau huruf yang ada や, ゆ, dan よ kecil setelah huruf hiragana dari gambar 2, mereka dinamakan jenis hiragana You’on. Lalu, di dalam hiragana (dan ini juga pasti berlaku buat katakana) di bawah hurufnya tertulis alphabet yang mana cara baca mereka berbeda dari yang lain. misalnya し, dia sebenarnya dibacanya syi karena cara bacanya agak berbeda dari yang biasanya. Lalu ada ち, dibacanya ci (penyebutan biasa dalam bahasa indonesia), dan つ bisa dibaca tsu (penyebutan dalam bahasa indonesia untuk sementara, karena ada hukum U yang berbeda cara bacanya dan akan dijelaskan bulan depan), dan ada ふ bisa dibaca fu (sama seperti tsu penjelasannya). Kalau dilihat dari Hiragana dakuten dan handakuten ini, ada dua huruf yang kebetulan cara bacanya sama, tetapi yang paling sering digunakan baik di dalam kamus atau kehidupan sehari-hari ialah じ untuk ぢ ini jarang digunakan, karena orang jepang telah membiasakan dan membudayakan huruf じ nya itu untuk kemudahan mengingat dan juga bisa dijadikan sebagai pembeda. dan untuk Zu sendiri ada dua huruf tetapi yang paling sering digunakan baik di dalam kamus atau kehidupan sehari-hari ialah Huruf ず. Alasannya pun sama, namun orang jepang bila dalam alphabetnya kadang-kadang suka menuliskan づ pada kata tertentu, agar mudah membedakan ず dan づ. lalu ada Sokuon ialah huruf yang membuat kata menjadi ada konsonan ganda misalnya がつき (gatsuki)  jadi がっき (gakki). Sokuon itu ditandai dengan huruf Tsu kecil. Sokuon akan menjadi konsonan ganda ketika sebelum hiragana ada tsu kecil. Lalu ada chou’on ialah membuat vokal menjadi ganda seperti : じゅう (Juu)、おおきい (Ookii)、ひこうき (Hikouki) rata-rata chou’on banyak terbentuk seperti pada Hikouki, tapi tidak menutup kemungkinan bisa terbentuk dari aa, ii, uu, ee, oo.
Katakana
Katakana merupakan huruf yang terbentuk dari garis-garis atau coretan-coretan yang lurus. Bentuk garis-garis atau coretan-coretan inilah yang menjadi salah satu karakteristik katakana yang membedakannya dengan hiragana. Katakana ini ditulis pada umumnya oleh seorang pria karena coretannya yang tegas dan lurus dan mengadaptasi hurufnya dari kanji tapi mereka mengambil beberapa huruf yang sekiranya bisa mempraktiskan tulisan katakana ini. Coretan katakana ini ada diawali dari misionaris dari inggris datang ke jepang , lalu mereka terapkan ke surat gulung agar bisa diterjemahkan ke dalam bahasa jepang dan mudah dipahami oleh orang luar. Katakana dibuat sama dengan hiragana.
Huruf Katakana memiliki beberapa fungsi, antara lain :
·         Bahasa Serapan dan Bahasa Asing, misalnya: ice cream (dalam bahasa Inggris) menjadi aisu kuriimu (dalam bahasa Jepang)
·         Nama Orang Asing, misalnya: Mike Miller (dalam bahasa asing) menjadi maiku miraa  (dalam bahasa Jepang)
·         Istilah atau terminology, misalnya metafora (dalam bahasa Inggris) menjadi metafeaa (dalam bahasa Jepang)
·         Bahasa slang atau bahasa rahasia, misalnya kata love menjadi rabu, hotel menjadi hoteru dalam bahasa Jepang.
·         Nama hewan dan tumbuhan, misalnya dog (dalam bahasa Inggris) menjadi doggu (dalam bahasa Jepang)
·         Onomatope, misalnya bunyi anjing dilambangkan dengan kata wan wan dalam bahasa Jepang
·         Bagian yang menunjukkan dialek, misalnya dalam bahasa Jepang kata dame berarti tidak boleh namun dalam dialek Osaka menjadi akan (ditulis dalam katakana アカン)

Gambar 4. Katakana

Gambar 5. Katakana You’on

Gambar 6. Katakana Dakuten dan Handakuten

Gambar 7. Katakana untuk kata asing   Sebenarnya, Katakana juga penjelasannya sama seperti Hiragana sebelumnya (bisa dilihat penjelasan hiragana karena hanya beda huruf saja, sisanya sama) Hanya yang ingin saya jelaskan di sini, Katakana mampu menuliskan Huruf yang berasal dari kata asal serapan atau nama orang lain yang berada di luar Jepang. Bisa dilihat dari Gambar 7, di sana ada beberapa huruf yang bisa ditulis dalam katakana, mungkin ada beberapa juga yang bisa para pembaca cari di google images untuk melengkapi gambar katakana yang kurang ini 🙂 . di dalam katakana ada yang namanya Chou’onpu yaitu penambahan vokal panjang dari kata serapan asing yang digunakan dalam bahasa jepang. misalnya : フォーク (Fooku). Bila salah satu huruf katakana menggunakan tanda strip seperti kata sebelumnya, maka vokalnya yang akan menjadi ganda. Kanji
Kanji merupakan huruf yang berasal dari china (tionghoa) yang digunakan dalam bahasa jepang sebagai huruf yang mampu membedakan makna ketika menulis kebanyakan dengan hiragana dengan kanji ini. Kanji juga digunakan di Jepang sampai saat ini. Kanji juga tidak menutup kemungkinan bahwa memiliki arti asal asli china dan arti berdasarkan versi jepang. disamping itu, Hiragana dan katakana memiliki peran dalam hal ini diantaranya sebagai furigana (Hiragana yang ditulis di atas kanji untuk mengetahui cara baca kanji) dan okurigana (Hiragana yang ditulis di samping atau setelah kanji untuk mengetahui makna). Kanji ini juga menjadi penentu konsep dan ide apakah dia masuk ke dalam kata benda, kata kerja, kata sifat dan kata keterangan.
Cara pengucapan kanji dalam bahasa jepang terbagi menjadi 4
Kun’yomi yaitu cara baca suatu kanji dalam versi yang telah dibuat berdasarkan bahasa jepang / yang telah diadaptasi menjadi bahasa jepang.
On’yomi yaitu cara baca suatu kanji berdasarkan versi asli cara pengucapan dari china, tetapi disesuaikan dengan pengucapan bahasa jepang agar bisa dipahami orang jepang dan tidak mengubah sebagian dari bahasa china itu sendiri.
Juubakoyomi yaitu cara baca suatu kanji tetapi huruf pertamanya on’yomi dan huruf keduanya kun’yomi. Misalnya :重箱 (jū bako)音読み (on’yomi)台所 (dai dokoro)役場 (yaku ba)試合 (shi ai)団子 (dan go).Yutouyomi yaitu cara baca suatu kanji tetapi huruf pertamanya kun’yomi dan huruf keduanya on’yomi. Misalnya :湯桶 (yu tō)合図 (ai zu)雨具 (ama gu)手帳 (te chō)鶏肉 (tori niku).Kokkun adalah karakter kanji yang mendapat arti baru yang sama sekali berbeda dari arti semula karakter tersebut dalam bahasa Tionghoa, misalnya: 沖 chū, okitsu, oki (jauh di laut, lepas pantai)椿 tsubaki Kokuji (国字 aksara nasional) atau wasei kanji (和製漢字 kanji buatan Jepang) adalah karakter kanji yang asli dibuat di Jepang dan tidak berasal dari Tiongkok. Kokuji sering hanya memiliki cara pembacaan kun’yomi dan tidak memiliki on’yomi, misalnya:峠 (tōge): lintasan pegunungan榊 (sakaki): pohon sakaki (Cleyera japonica)畑 (hatake, hata): ladang, perkebunan辻 (tsuji): sudut jalan, perempatan jalan腺 (sen): kelenjar働 (hatara(ku); on’yomi: dō) : bekerja.Pemerintah Jepang mengeluarkan daftar aksara kanji yang disebut Tōyō Kanji pada 16 November 1946 yang seluruhnya berjumlah 1.850 karakter. Daftar ini memuat aksara kanji yang telah disederhanakan atau shinjitai (新字体, karakter bentuk baru). Sebaliknya, aksara kanji yang belum disederhanakan disebut kyūjitai (旧字体). Daftar Tōyō Kanji digantikan dengan daftar Jōyō Kanji berisi 1.945 karakter yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan Jepang pada 10 Oktober 1981. Hingga sebelum akhir Perang Dunia II, Kementerian Pendidikan Jepang sudah 4 kali menyusun daftar Jōyō Kanji (1923, 1931, 1942, dan 1945). Kementerian Pendidikan juga memiliki daftar Kyōiku Kanji yang diambil dari daftar Jōyō Kanji. Daftar ini berisi 1.006 karakter untuk dipelajari anak sekolah dasar di Jepang. Selain itu, pemerintah Jepang mengeluarkan daftar Jinmeiyō Kanji (kanji nama orang) yang dipakai untuk menulis nama orang. Hingga 27 September 2004, daftar Jinmeiyō Kanji berisi 2.928 karakter (daftar Jōyō Kanji ditambah 983 kanji nama orang). Jumlah huruf kanji sebetulnya merupakan jumlah seluruh benda di dunia dan di dalam Daikanwa Jiten (kamus terbesar yang disusun di Jepang) terdapat kurang lebih 50.000 huruf kanji (Ishida, 1991: 76). Lalu pada tahun 1900 Monbusho (departemen Pendidikan Jepang) menetapkan 1200 huruf kanji yang harus dipelajari disekolah dasar.
Nah itulah penjelasan mengenai Hiragana, Katakana dan Kanji untuk Hari ini. Semoga bermanfaat, selamat berlibur dan selamat bersekolah buat besok 🙂 .
Hari Sabtu nanti, Saya akan menjelaskan mengenai Budaya Jepang walaupun gak beberapa tapi nanti akan saya paparkan sebisa saya 🙂 .
Arigatou Gozaimashita. Mata Raishuu.
Sumber :

https://id.wikipedia.org/wiki/Kanji


Martawijaya, Permata, Asteria. 2018. Gengogaku Nyuumon.rar. Bandung: STBA Repository. 

Download Template PPT Levidio Original Terbaru 2020

Download Template Levidio Free Ratusan Produk Digital– Dalam dunia bisnis persaingan berpromosi merupakan perihal yang sangat normal supaya bisnisnya terus tumbuh.

Oleh sebab itu video merupakan perlengkapan promosi yang sangat jitu buat meledakkan sesuatu bisnis.

Kelemahan yang terjalin merupakan gimana triknya supaya kita dapat membuat video yang nampak menarik serta handal.

Solusinya ialah LEVIDIO.

LEVIDIO merupakan sekumpulan template- template powerpoint buat membuat video handal cuma memakai powerpoint saja serta buatnya juga sangat kilat cuma hitungan menit saja.

Butuh Kamu tahu Levidio dikala ini telah digunakan lebih dari 30. 000 pebisnis online semacam Kamu. Itu maksudnya Levidio merupakan betul- betul sangat menolong para pebisnis online dalam pembuatan video yang nampak handal.

Berikut merupakan template- template yang disediakan oleh levidio:

  1. Levidio Storyboard

Lebih dari 6. 000+ peninggalan grafis powerpont yang hendak mengganti aplikasi powerpoint Kamu jadi perlengkapan desain video serta grafis handal semudah geser serta tinggal edit saja.

Unduh Levidio Storyboard disini

  1. Levidio Ramadhan

Kumpulan template powerpoint video explainer, motion grafis serta banner dengan bertemakan islami, ramadan serta idul fitri. Sangat sesuai buat Kamu yang suka berbisnis dibulan Ramadhan, buat videonya dengan template ini.

Unduh Levidio Ramadhan disini

  1. Levidio Bundle Vol 1- 5

Kumpulan template powerpoint buat pembuatan video dengan bermacam berbagai alterasi dampak serta tema mulai volume 1 sampai 5. Serta tiap- tiap versinya mempunyai keunikan tertentu.

Unduh Levidio Bundle Vol 1- 5 disini

  1. Levidio Cinemagic

Dengan template ini Kamu dapat membuat video cinematic seperti semacam film handal yang hendak memperkenalkan‘ wow effect’ dalam tiap video Kamu serta ini cuma memakai powerpoint saja.

Unduh Levidio Cinemagic disini

  1. Levidio Motion Pro

Kamu dapat membuat video animasi buat kebutuhan promosi Kamu semudah 1- 2- 3. Tiap template powerpoint ini dilengkapi dengan voice over handal yang terus menjadi tingkatkan energi tarik video buat promosi Kamu yang hendak menolong tingkatkan penjualan serta eksposur produk ataupun jasa kamu.

Unduh Levidio Motion Pro disini

  1. Levidio Personal Branding

Template powerpoint yang dibuatkan spesial buat menaikkan branding profil, usaha ataupun kampanye Kamu. Terdiri dari bermacam berbagai template yang sangat menarik mulai dari video explainer, fb cover, Instagram story, serta bermacam berbagai sosial media banner.

Unduh Levidio Personal Branding disini

  1. Levidio Invitation

Template powerpoint buat membuat video undangan digital kekinian. Berupa video unik, banner, grafis sampai web buat kebutuhan kegiatan berarti semacam perkawinan, seminar, workshop.

Unduh Levidio Invitation disini

  1. Levidio PlayMock Up

Template powerpoint yang sangat diperlukan buat membuat video promosi, novel& majalah digital ataupun majalah raga, cover/ sampul produk, mockup/ tampilan promosi produk, desain tshirt/ clothing, banner promosi animasi, statis, stiker chat yang bisa disesuaikan dengan powerpoint saja. Tidak cuma itu Kamu pula dapat membuat web handal dengan autoresponder dengan kilat serta gampang.

Unduh Levidio PlayMockUp disini

  1. Levidio Youtuber

Template powerpoint buat kebutuhan seseorang Youtuber. Tercepat buat buat Video Branding Channel Youtube Kamu!

Buat konten semudah klik serta replace dengan 1300+ template peninggalan grafis yang mempermudah kamu buat mencuri atensi viewers video Youtube Kamu.

Unduh Levidio Youtuber disini

  1. Levidio Animatoon

Kamu dapat membuat video animasi dengan kilat serta sangat gampang, serta Kamu dapat buatnya cuma dengan powerpoint saja serta dilengkapi dengan peninggalan latar belakang modern serta landscape Indonesia.

Flim Fantasy terbaik

Film fantasi merupakan salah satu genre film yang mempunyai banyak penggemar. Banyaknya film fantasy terbaik yang dirilis pasti jadi angin fresh untuk para pecinta film dengan genre tersebut. Rasa penasaran para pemirsa terhadap kepribadian unik dalam cerita membuat film fantasi banyak disukai orang.

Perihal tersebut tidak lepas dari kedudukan para sineas film yang piawai memvisualisasikan makhluk imajinasi ke dalam suatu jalur cerita. Nah, dari sekian banyak film fantasi yang telah dirilis. Kali ini admin hendak mangulas 10 film fantasi terbaik yang dapat bawa imajinasi pemirsa. Ikuti daftarnya berikut ini ya!

  1. Harry Potter Series

Harry Potter Series

Tahun Luncurkan: 2001

Genre: Adventure, Family, Fantasy

Penciptaan: Warner Bros. Pictures, Heyday Films, 1492 Pictures

Sutradara: Chris Columbus, Alfonso Cuarón, Mike Newell, David Yates

Pemeran: Daniel Radcliffe, Rupert Grint, Emma Watson

Siapa yang tidak tahu dengan wujud penyihir yang satu ini? Film fenomenal yang diadaptasi dari novel terkenal karya J. K Rowling ini sudah sukses menyita atensi pemirsa dunia. Filmnya sendiri berkisah menimpa petualangan Harry Potter serta kedua teman- temannya ialah Hermione serta Ron Weasley di sekolah spesial sihir Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry.

Film yang menunjukkan banyak adegan sihir luar biasa ini ialah salah satu film fantasi terbaik yang dapat bawa imajinasi pemirsa terbang bersama para kepribadian yang terdapat dalam film. Bila kalian salah satu penyuka film fantasi. Seri Harry Potter merupakan opsi yang pas buat kalian tonton.

  1. Lord of the Ring Trilogy

Lord of the Ring Trilogy

Tahun Luncurkan: 2001

Genre:

Action, Adventure, Drama, Fantasy

Penciptaan: New Line Cinema, WingNut Films

Sutradara: Peter Jackson

Pemeran: Elijah Wood, Ian McKellen, Liv Tyler

Lord of the Ring ialah film fenomenal yang lain yang diadaptasi dari novel karya J. R. R Tolkien. Berkisah menimpa petualangan para Hobbit berserta White Wizard, Gandalf mengarah Mount Doom buat menghancurkan suatu cincin berkekuatan jahat kepunyaan Sauron.

Secara totalitas film fantasi yang mempunyai 3 seri judul ini mempunyai jalur cerita yang apik. Tidak hanya menunjukkan kepribadian fiksi dalam dunia dongeng. Film ini pula menunjukkan banyak adegan pertempuran epik yang dapat membuat pemirsa kagum.

Film fantasi yang sudah mengantongi 17 piala Oscar ini ialah film fantasi yang sukses mencuri atensi dunia. Sehingga sayang rasanya apabila kalian wajib melupakan film fantasi yang satu ini.

  1. Pirates Of Caribbean Series

Pirates Of Caribbean Series

Tahun Luncurkan: 2003

Genre: Action, Adventure, Fantasy

Penciptaan: Walt Disney Pictures, Jerry Bruckheimer Films

Sutradara: Gore Verbinski, Rob Marshall, Espen Sandberg, Joachim Rønning

Pemeran: Johnny Depp, Geoffrey Rush, Orlando Bloom

Pirates of Caribbean merupakan film fantasi yang pula sukses mencuri atensi pemirsa dikala awal kali dirilis. Filmnya berkisah menimpa petualangan kapten bajak laut bernama Jack Sparrow. Kepribadian Sparrow sendiri diperankan oleh aktor kawakan Johnny Depp yang dinilai sudah sukses menghidupkan kepribadian kapten bajak laut eksentrik dalam film petualangan fantasi tersebut.

Tidak hanya tokoh utamanya yang kocak, film ini pula memperkenalkan makhluk mitologi yang dapat membuat kalian kagum semacam Kraken serta Marmaid. Apabila kalian pencinta film fantasi petualangan, Pirates of the Caribbean dapat jadi opsi yang pas buat kalian tonton.

  1. Jumanji

Jumanji

Tahun Luncurkan: 1995

Genre: Adventure, Fantasy, Comedy, Family

Penciptaan: TriStar Pictures, Interscope Communications, Teitler Film

Sutradara: Joe Johnston

Pemeran: Robin Williams, Kirsten Dunst, David Alan Grier

Film Jumanji awal kali dirilis pada tahun 1995. Film ini ialah menyesuaikan diri dari suatu novel karya Chris Van Allsburg. Filmnya sendiri menceritakan tentang suatu game misterius yang sanggup memperkenalkan hal- hal yang terletak di luar logika manusia.

Bermula kala 2 bersaudara Judy and Peter Shepherd memainkan suatu game papan dadu misterius yang mereka temukan di suatu loteng rumah baru mereka. Game tersebut pada kesimpulannya bawa mereka ke dalam petualangan yang beresiko.

Film fantasi yang satu ini memanglah lumayan ikonik. Sehingga pantas jadi film fantasi terbaik yang sempat terdapat. Sehabis kesuksesan film pertamanya. Jumanji kembali digarap dengan tipe yang lebih modern pada tahun 2017. Walaupun sedikit berbeda, kedua tipe Jumanji tersebut memanglah sanggup menghibur para pemirsa yang menyayangi film fantasi.

  1. The Hobbit Trilogy

The Hobbit Trilogy

Tahun Luncurkan: 2012

Genre: Adventure, Fantasy, Family

Penciptaan: WingNut Films, New Line Cinema, Metro- Goldwyn- Mayer

Sutradara: Peter Jackson

Pemeran: Ian McKellen, Martin Freeman, Richard Armitage

Salah satu karya J. R. R Tolkien yang lain yang sukses menarik atensi para cinta fantasi dunia bertajuk The Hobbit. Film ini ialah prekuel dari film The Lord of the Ring. Filmnya sendiri berkisah menimpa petualangan Billbo Baggins yang tidak lain kakek dari Frodo Baggins dalam seri The Lord of the Ring.

Pirates of the Caribbean10 Saran Film Tentang Mahkluk Mitologi yang Seru

Tremors10 Film Tentang Monster yang Seru serta Sangat Menegangkan

The Invisible Man[1933]10 Film Monster Klasik Terbaik Penciptaan Umum Studio

Sama semacam film terdahulunya, The Hobbit juga menunjukkan banyak kepribadian fiksi yang dapat membuat imajinasi pemirsa berterbangan. Film yang menunjukkan petualangan seru Billbo di tengah peperangan epik antar kerajaan ini memanglah jadi film fantasi terbaik yang harus buat kalian tonton.

  1. Maleficent

Maleficent

Tahun Luncurkan: 2014

Genre: Family, Fantasy, Action, Adventure, Romance

Penciptaan: Walt Disney Pictures, Roth Films

Sutradara: Robert Stromberg

Pemeran: Angelina Jolie, Sharlto Copley, Elle Fanning

Kedatangan wujud penyihir yang satu ini memanglah lumayan banyak dinantikan oleh banyak penggemar. Paling utama untuk pemirsa yang menggemari cerita dongeng fantasi. Film Maleficent sendiri dinaikan dari salah satu kepribadian antagonis yang terdapat di Disney.

Berkisah menimpa Maleficent, penyihir baik yang berganti jadi wujud jahat sebab pengkhianatan yang dicoba oleh laki- laki yang dicintainya. Wujud Maleficent sendiri diperankan oleh aktris menawan Angelina Jolie. Untuk para pecinta film fantasi yang khas semacam dalam cerita dongeng Disney. Hingga film yang satu ini tidak boleh dilewatkan.

  1. Hugo

Hugo

Tahun Luncurkan: 2011

Genre: Drama, Fantasy, Family, Romance, Adventure, Sci- Fi

Penciptaan: GK Films, Infinitum Nihil

Sutradara: Martin Scorsese

Pemeran: Ben Kingsley, Sacha Baron Cohen, Asa Butterfield

Salah satu film fantasi yang sukses mencapai 5 piala Oscar ini jadi film fantasi terbaik yang harus buat kalian tonton. Film ini berkisah tentang petualangan seseorang anak bernama Hugo Cabret.

Sehabis si bapak menghilang dalam suatu kebakaran. Hugo juga wajib menempuh kehidupan yang berat dengan tinggal di stasiun kereta api, dimana si paman bekerja bagaikan pengatur jam.

Berbekal aset kepunyaan bapaknya bagaikan petunjuk. Hugo juga setelah itu mulai berpetualang serta berjumpa dengan seseorang wanita bernama Isabelle. Film yang mempunyai cerita unik pada abad ke- 30 ini memanglah lumayan menarik. Dengan sinematografi yang menawan, film fantasi ini juga sanggup membuat para pemirsa terpana.

  1. Fantastic Beast Trilogy

Fantastic Beast Trilogy

Tahun Luncurkan: 2016

Genre: Fantasy

Penciptaan: Warner Bros. Pictures, Heyday Films

Sutradara: David Yates

Pemeran: Eddie Redmayne, Katherine Waterston, Serta Fogler

Fantastic Beast Trilogy ialah film yang diadaptasi dari novel J. K Rowling. Film ini ialah spin- off dari film Harry Potter. Kisahnya sendiri berfokus pada Newt Schamander, seseorang yang pakar dalam menanggulangi makhluk- makhluk magis yang terdapat di dunia sihir.

Sama semacam seri Harry Potter, pemirsa juga hendak diajak menelusuri dunia tersembunyi yang dipadati magic serta makhluk- makhluk magis yang dapat membuat pemirsa takjub. Dengan visual dampak yang menawan, Fantastic Beast memanglah sanggup membuat para pemirsa terhibur. Sehingga cocok rasanya apabila film fantasi terbaik dinobatkan pada film yang satu ini.

  1. The Jungle Book

The Jungle Book

Tahun Luncurkan: 2016

Genre: Family, Adventure, Fantasy, Drama

Penciptaan: Walt Disney Pictures, Fairview Entertainment

Sutradara: Jon Favreau

Pengisi Suara: Bill Murray, Ben Kingsley, Idris Elba, Lupita Nyong’ o

Disney memanglah jagonya dalam urusan remake film fantasi. Salah satu film yang kembali terbuat ulang merupakan film The Jungle Book. Film petualangan Mowgli sang anak rimba ini memanglah sudah banyak terbuat banyak tipe. Walaupun demikian kedatangan film fantasi yang satu ini memanglah lumayan sukses menarik atensi pemirsa, spesialnya kanak- kanak.

The Jungle Book menceritakan menimpa Mowgli, seseorang anak manusia

yang dibesarkan di hutan oleh serigala betina. Petualangan Mowgli dalam mencari jati diri memanglah sayang buat dilewatkan. Lewat dampak CGI yang mutahir. Hewan- hewan yang terdapat dalam film ini bisa berbicara seperti manusia. Sehingga membuat film fantasi yang satu ini sangat menarik buat ditonton.

  1. The Chronicles of Narnia Series

The Chronicles of Narnia Series

Tahun Luncurkan: 2005

Genre: Action, Family, Fantasy, Adventure

Penciptaan: Walt Disney Pictures, Walden Media

Sutradara: Andrew Adamson, Michael Apted

Pemeran: Georgie Henley, Skandar Keynes, William Moseley, Anna Popplewell

The Chronicles of Narnia menceritakan tentang 4 kerabat yang berpetualang di dunia yang mereka sebut Narnia. Pertemuan dengan seekor singa bernama Aslan membuat ekspedisi mereka terus menjadi menarik. Mereka juga pada kesimpulannya wajib mengalami para penjahat yang hendak memahami dunia tempat makhluk- makhluk dongeng terletak.

Film yang banyak menunjukkan makhluk dongeng ini memanglah dapat membuat pemirsa terhibur. Aksi keempat bersaudara dalam mengalami makhluk jahat jadi film fantasi terakhir yang harus buat kalian tonton.

Demikianlah 10 film fantasi terbaik yang dapat bawa imajinasi pemirsa. Kisah- kisah yang berbau fantasi memanglah dapat membuat takjub para pemirsa. Nah, kalian pasti memiliki film fantasi kesukaan di luar dari yang telah admin bahas buat kalian. Supaya kita ketahui, tulis pendapat kalian di dasar, ya!

Jasa Pengacara Terpercaya di Indonesia

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Oke teman-teman semuanya pada kali ini kita bertemu lagi di blog tercinta ini.
Pada artikel kita kali ini kita akan membahas jasa pengacara yang ada di Indonesia, hari ini kita mengetahui bahwasanya ada banyak sekali jasa pengacara di Indonesia yang menawarkan jasanya kepada indonesia yang sedang kebutuhan bantuan hukum. Kenapa banyak sekali pengacara yang menawarkan jasanya untuk membantu seorang klien secara hukum?.
Jawabannya adalah karena kita mengetahui bahwasanya hukum di Indonesia ini sangatlah banyak dan variatif jenisnya, maka dari itu apabila ada salah seorang negara Indonesia yang melanggar peraturan undang-undang yang telah ditetapkan oleh negara kesatuan Republik Indonesia ini, maka mencari seorang pengacara yang handal dan profesional Untuk meringankan beban yang akan dia hadapi kelak di pengadilan.
Kenapa seorang warga negara Indonesia yang melanggar hukum di Indonesia membutuhkan pengacara?. Karena dengan adanya seorang pengacara yang lebih memahami hukum di Indonesia maka seorang pengacara akan mampu untuk membantu dan memberikan perlindungan secara hukum yang telah berlaku di Indonesia, sehingga dengan itu dia akan dimudahkan urusan nya oleh pengadilan.

Jasa Pengacara berbeda dengan jasa-jasa  hukum lainnya, seperti halnya Jasa Notaris dan Konsultan Hak Kekayaan Intelektual  di dalam menentukan harga sudah memiliki patokan baku atau ukuran yang dapat digunakan untuk harga sesuai dengan Undang-Undang.  Sedangkan  standar Imbalan Jasa Pengacara (Lawyer Fee) yang didapatkan seorang pengacara dari kliennya tidak diatur di dalam Undang-Undang Advokat. Undang-Undang Advokat hanya mengatur hal-hal berikut ini :

  • Imbalan Jasa Pengacara harus berdasarkan kesepakatan dengan Klien;
  • Besarnya Imbalan Jasa Pengacara (Lawyer Fee) ditetapkan berdasarkan secara wajar dengan memperhatikan waktu, kemampuan dan kepentingan klien;
  • Besarnya Imbalan Jasa Pengacara (Lawyer Fee) harus sesuaikan dengan kemampuan Klien dan tidak dibenarkan untuk membani klien dengan biaya-biaya yang tidak diperlukan.

Jasa Pengacara sebagai badan usaha, berdasarkan pengalaman kami dalam menjalankan Jasa Hukum, Khususnya dibidang Jasa Pengacara  secara umum Lawfirm atau kantor pengacara  menjadikan biaya-biaya  menjadi beberapa bagian yang dituangkan dalam kontrak atau perjanjian, antara lain  :

  • Consultan Fee adalah Biaya pemeriksaan berkas perkara (legal audit,) pembuatan legal opinion (pendapat hukum), dan jasa konsultasi;
  • Lawyer Fee adalah imbalan jasa profesional dalam pengurusan perkara guna memberikan pelayanan hukum;
  • Operational Fee adalah Biaya operasional yang dipergunakan untuk menjalankan kuasa hukum bagi kepentingan klien;
  • Succes Fee adalah imbalan jasa profesional atau keberhasilannya didalam menjalankan Kuasa yang didapatkan setelah perkara dinyatakan berhasil dan selesai;
  • Retainer Fee adalah pembayaran uang muka yang diberikan kepada seorang Pengacara sebagai persetujuan bahwa seorang klien/perusahaan telah menunjuknya sebagai Pengacara dengan cara kontrak dan pembayaran dilakukan secara bulanan sesuai dengan kesepakatan;